Panwaslu Bakal Selektif Rekrutmen Calon Panwascam

Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad Acep Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad Acep Hendra

DetakTangsel.com CIPUTAT-Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad Acep, memastikan bila rekrutmen calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di kecamatan-kecamatan di Kota Tangsel, dilakukan sangat selektif.

Diketahui, sejak dibukanya pendaftaran Panwascam yang dibuka sejak tanggal 30 Oktober kemarin hingga 6 Nopember mendatang, baru 10 orang yang mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Panwaslu Kota Tangsel, perumahan Bukit Nusa Indah, Kecamatan Ciputat.

Untuk proses penyeleksian dan pelantikan terhadap calon Panwascam yang lolos seleksi, akan dimulai pada 7 sampai 14 November nanti. Pada proses rekrutement Panwascam tersebut, Panwaslu Kota Tangsel memastikan akan selektif dan terbuka. Sehingga tidak ada intervensi dalam proses perekrutan tersebut. Untuk proses perekrutan Panwascam tersebut diakuinya memang cukup rentan adanya calon Panwascam yang sebenarnya adalah tim sukses calon legislatif (Caleg) yang akan nyalon pada Pemilu 2019 nanti.

"Memang trik atau modus seperti ini tidak menutup kemungkinan terjadi, seperti ada calon legislatif yang memang sudah mempersiapkan diri untuk maju di Pileg nanti, dia meletakan timnya untuk maju di Panwascam. Makanya dalam proses ini kami akan sangat selektif. Kami pastikan kami sudah tahu dan mengenal betul cara-cara seperti ini," kata Acep, Selasa (31/10/2017).

Acep tegaskan, pada saat melakukan pemeriksaan berkas adminstrasi nanti, pihaknya akan sangat teliti terhadap semua berkas. Sehingga jangan sampai menyalahi aturan yang ada. Kredibilitas dan integritas para calon nantinya akan benar-benar dilihat dalam proses penyeleksian tersebut. Agar pada Pemilu 2019 nanti, Panwascam diisi oleh orang-orang yang memang benar-benqr berkompeten.

"Bahkan tidak hanya kredibilitas dan integritas saja yang kami uji, tetapi pengetahuan kepemiluan, profesioanlitas, dan juga harus bisa mengenali daerah atau pengetahuan lokal," tandasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top