Panwaslu Tangsel Buka Pendaftaran Panwascam

Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Aas Satibi Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Aas Satibi Hendra

DetakTangsel.com CIPUTAT-Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Panita Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka lowongan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Aas Satibi mengatakan berdasarkan pengumuman Nomor 001/K/Panwaslu-Tangsel/X/2017 yang dikeluarkan pada 30 Oktober kemarin, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berpartisipasi sebagai Panwascam dalam pemilu DPR-RI, DPRD, DPD dan Pilpres.

"Kalau dilihat dari persyaratan yang ada pendaftaran kali ini lebih selektif, karena ini untuk pemilihan serentak sehingga membutuhkan orang orang yang memadai," katanya menjelaskan kepada wartawan, Selasa (31/10/2017).

Aas sebutkan, berdasarkan jumlah kecamatan yang ada di Tangsel, nantinya Panwaslu Kota Tangsel akan membutuhkan sebanyak 21 orang anggota Panwascam. Dimana setiap kecamatan diisi oleh tiga orang komisioner. Adapun tahapan yang harus dilalui oleh anggota Panwas diantaranya meliputi penyeleksian dokumen, tes tertulis, wawancara dan penetapan.

Diakui Aas, hingga kini belum mengetahui berapa orang yang sudah mendaftarkan diri ke Panwaslu Kota Tansel dan berapa calon anggota Panwascam yang sudah pernah terlibat dalam pemilihan sebelumnya. Apakah calon anggota Panwascam yang sudah pernah terlibat beberapa kali sebagai anggota Panwascam dalam pemilihan periode sebelumnya dapat ikut kembali, dia mengatakan hal itu diperbolehkan lantaran tidak ada aturan dalam Panwas yang mengatur batas periode keanggotaan. "Ya boleh, selama memenuhi kriteria yang harus dipenuhi," ujarnya.

Aas juga mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui besaran honor yang akan diberikan kepada anggota Panwas. Sebab, soal.penentuan honor berada di ranah Ketua Sekertariat. "Kita komisioner tidak mengetahui berapa angka akan diberikan untuk honor Panwascam," tandasnya.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top