Sudin Antoro, Nahkodai Pokja Wartawan Harian Tangsel

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, Sudin Antoro saat menerima bendera Pokja yang diserahkan Dewan Pembina Pokja, Nurcholis Hafidz. Ketua Pokja Wartawan Harian Tangsel, Sudin Antoro saat menerima bendera Pokja yang diserahkan Dewan Pembina Pokja, Nurcholis Hafidz.
detaktangsel.com TANGSEL--Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) wartawan harian yang biasa meliput diwilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), baru saja dilantik. Sudin Antoro, reporter dari harian Tangselpos dipercaya memegang tongkat kepemimpinan Pokja Wartawan Kota Tangsel periode 2017-2019 mendatang. Sudin bersama sejumlah pengurus lainnya, dilantik oleh Ketua Dewan Pembina Pokja, Nurcholis Hafidz di Puri Kartika Resort, Ciawi, Bogor, Minggu (22/10/2017).
 
Menurut Sudin, sinergi yang terbangun antara media dengan berbagai institusi pemerintah daerah, jajaran TNI/Polri, elemen masyarakat harus terus dijaga. Karena, media sangat dibutuhkan dalam menata dan membangun kemajuan berdemokrasi.
 
"Keberadaan media merupakan elemen penting dalam membangun demokrasi. Sudah seharusnya pokja bekerja sama dengan semua elemen yang ada di Tangsel," ungkapnya.
 
Sudin juga mengatakan, hakikat dari tugas seorang jurnalis seperti pembawa risalah kenabian. Maka itu, seorang jurnalis wajib mengabarkan berita yang baik, berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.
 
"Dilihat dari sudut pandang Islam, kerja wartawan adalah pembawa risalah Kenabian, kabar gembira dan tidak boleh berhohong," tuturnya.
 
Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel, Fuad mengatakan agar semua anggota dan pengurus Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel bisa tetap menjalin kerjasama yang baik. Sebab diakui Fuad, antara media dengan pemerintah merupakan mitra yang harus terkoneksi.
 
"Masyarakat memiliki sipat keingintahuan informasi mengenai program pemerintah. Demikian juga pemerintah, perlu mengetahui apa yang disampaikan masyarakat. Jadi, melalui media semuanya bisa saling mengetahui," ujar Fuad.
 
Fuad juga berpesan, di era serba digital seperti sekarang ini, dimana masyarakat kerap disuguhi berbagai berita hoax, maka disinilah peran Pokja Wartawan Harian di Kota Tangsel dibutuhkan dalam meluruskan berita-berita hoax yang menyebar melalui media sosial (Medsos).
 
"Saya mewakili pemerintah sangat berharap semua berita kedepannya membawa pesan damai. Pokja wartawan di Tangsel juga harus bisa menangkal berbagai berita hoax di masyarakat," tutur Fuad.
 
Sementara Wakapolres Kota Tangsel, Komisaris Polisi (Kompol) Bachtiar Alponso yang ikut menghadiri prosesi pelantikan Pengurus Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel mengungkapkan bahwa peran media massa sangat vital dalam menyampaikan berbagai berita untuk di konsumsi masyarakat. 
 
"Kita di jajaran kepolisian selalu berharap hubungan yang sudah terjalin ini, semoga semakin tumbuh dengan baik. Karena peran media sangat vital dalam menyampaikan berita kepada masyarakat," singkat Wakapolres.
« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top