Delegasi Pengusaha Irak Diajak Melihat Proses Pembuatan Kertas di PT IKPP

Delegasi pengusaha Irak bersama manajemen PT IKPP Tangerang Mill Tbk berfoto bersama usai kunjungan. Delegasi pengusaha Irak bersama manajemen PT IKPP Tangerang Mill Tbk berfoto bersama usai kunjungan. Rizki
detaktangsel.com SERPONG UTARA - Sebanyak 50 delegasi pengusaha dari Irak berkesempatan mengunjungi PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill TBK di Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis, (12/10/2017).
Usai kegiatan promosi produk IKM di Hotel Mercure, Alam Sutera, delegasi dari Timur Tengah tersebut diajak berkunjung ke perusahaan yang memproduksi kertas. 
 
Di lokasi ini mereka diajak berdiskusi dengan manajemen. Selama 20 menit berdiskusi di ruangan. Kemudian, pengusaha dari Irak ini diajak melihat proses pembuatan kertas. Mulai proses pencetakan hingga pengepakan kertas untuk ekspor. Mereka pun terkesan dengan proses pembuatan kertas. Sejumlah pengusaha asal timur tengah ini pun langsung berdiskusi dengan bagian produksi.
 
Tak hanya itu, mereka pun tertarik mendatangkan kertas dari Indah Kiat. Selama ini kata salah seorang pengusaha Irak, kertas yang dibeli dari perwakilan penjualan produk Indah Kiat yang ada di Dubai, Qatar. Mereka baru mengetahui kertas yang dibeli merupakan hasil produksi di pabrik yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Bidang Perindustrian pada Disperindag Kota Tangsel Ferry Payacun mengatakan, pengusaha Irak menyambut baik hasil produksi dari Kota Tangsel. Produksi kertas dari Indah Kiat merupakan kualitas bagus untuk bahan baku Mushaf Al-Qur'an atau pun untuk lainnya. "Respon mereka (pengusaha Irak-red) sangat bagus. Kita harapkan kertas produksi dari Indah Kiat terus meningkat ekspor ke Timur Tengah," ujarnya.
 
Selain ke Indah Kiat, sambung Ferry, delegasi pengusaha Irak pun diajak ke perusahaan lain yang ada di Taman Tekno, Serpong. "Di Tangsel ada perusahaan furniture, garmen dan spare part kendaraan. Mereka juga akan kita ajak ke perusahaan yang disebutkan tadi," terangnya.

Sementara Supply Chain Management PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill TBK Samson Gunawan mengungkapkan selama ini untuk ekspor ke wilayah Timur Tengah mencapai 3000 sampai 4000 ton kertas setiap bulannya. Ia berharap dengan adanya kunjungan pengusaha dari Irak akan lebih meningkat ekspor. "Untuk ekspor kertas sejauh ini pasar di Timur Tengah cukup tinggi. Kami pun mengekspor dan menyuplai kertas di lima benua," terangnya.

Dengan kunjungan ini, Samson berharap permintaan kebutuhan kertas di negara Irak akan lebih meningkat. "Kalau memang mereka minat akan kami fasilitasi untuk pengiriman barangnya. Meskipun ada perwakilan di Dubai, tetapi kertas bisa dikirim langsung ke Irak tanpa harus melalui Dubai," pungkasnya.
« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top