Jelang Pilkada Serentak, Gerindra Banten Mulai Survey Kader Internal

  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Pemilihan kepala daerah di Provinsi Banten pada 2018 mendatang, bakal menjadi pertarungan partai-partai besar pemenang pemilu lalu. Begitupun dengan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Untuk bertarung di Pilkada Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang dan Kabupaten Lebak, partai besutan Prabowo Subianto ini mulai melakukan survey elektabilitas kader yang akan diusung Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten, Desmon J Mahesa mengatakan, untuk Pilkada serentak 2018 nanti, sejumlah kader dari Gerindra sudah diajukan untuk bertarung mengikuti Pilkada di empat daerah kota dan kabupaten tersebut. "Kota Tangerang kita mengajukan, Kota Serang juga kita sudah mengajukan. Begitu juga dengan Lebak," ungkap Desmon usai Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) kader Gerindra di Serpong, Minggu (17/9/2017).

Sedangkan, untuk Pilkada kabupaten Tangerang, kata Desmon, saat ini sudah ada beberapa nama yang melamar untuk menjadi calon yang diusung partai Gerindra. Meski begitu, Desmon mengaku masih melakukan penilaian terhadap elektabilitas masing-masing calon tersebut. "Sudah ada juga kader yang bisa untuk bertarung dengan incumbent di kabupaten Tangerang. Tinggal bagai mana Gerindra memaksimalkan kader tersebut," ujarnya.

Walaupun sudah ada kader Gerindra yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Tangerang, Desmon belum bisa mengumumkan nama-nama kader tersebut. "Karena persoalannya kalau kita umumkan, partai lain mendukung ngak agar pencalonannya memenuhi sarat. Makanya hari ini masih dilakukan survey," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan bahwa saat ini Gerindra Banten masih melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain yang diwilayahnya akan menggelar pilkada. "Komunikasi dengan partai lain, tujuannya untuk mengusung kader internal Gerindra untuk Pilkada nanti," pungkasnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top