>

Partai Berkarya Tangsel Optimis Lolos Verifikasi

detaktangsel.com Kota Tangerang - Partai Beringin Karya (Berkarya) memastikan diri untuk ikut dalam pemilu mendatang. Sebagai partai pendatang baru, partai dengan lambang beringin tersebut telah melakukan verifikasi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel, Rabu (30/8/2017).

Ketua DPD Partai Berkarya Subari Martadinata menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan berkas yang dibutuhkan untuk proses verifikasi. Total, sudah sekitar 90 persen syarat administratif yang diserahkan. Selanjutnya, tinggal menunggu verifikasi faktual dari KPUD Tangsel.

Dalam lawatannya, partai yang identik dengan warna kuning ini juga melakukan diskusi dengan Ketua KPU Tangsel Mohamad Subhan. "Banyak informasi yang didapat. Apa yang menjadi persyaratan sudah kita ajukan. Meski kami sudah berdiri delapan bulan tetapi baru kali ini kita audiensi dengan KPUD Tangsel," terang Subari.

Lebih lanjut Subari mengatakan, KPUD Tangsel juga telah memberikan arahan kepada Partai berkarya untuk nantinya akan dilanjutkan verifikasi faktual. "Dari 100 persen persyaratan, kami sudah sekitar 90 persen. Kita optimis proses verifikasi ini berjalan lancar. Saat ini kami sidah memiliki sekitat 1.500 anggota yang tersebar di tangsel," terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bagian Infrastruktur Partai Berkarya Firman menambahkan, pihaknya optimis partai besutan Tommy Soeharto ini akan lolos prosea verifikasi. Pihaknya juga siap mengikuti aturan yang telah ditetapkan MK dan KPU. "Semuanya kita siapkan. Kita juga ikuti aturan yang memang sudah disepakati," tegasnya.

Ketua KPUD Tangsel Mohamad Subhan mengatakan nantinya, Parpol yang lolos proses verifikasi harus menyiapkan rekening atas nama parpol. Partai juga haris menyiapkan kantor tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat pusat dan harus menetap sampai selesai selesainya pemilu. "Kami juga akan melakukan bimtek kepada teman-teman dari partai akan dilakukan september. Minggu kedua di bulan september rencananya," kata Subhan.

Ia melanjutkan, draft tahapan verifikasi kepengerusan ini mulai dilakukan dari Oktober sampai Desember. Sedangkan pengurus mulai Januari sampai Februari. "Sejauh ini kami juga masih melakukan komunikasi baik KPU Banten maupun KPU Pusat terkait regulasi. Kami juga akan diberikan arahan dan bimbingan teknis nantinya," pungkasnya.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top