29 Peragaan Ditampilkan Dalam Rekonstruksi Nenek Elih

29 Peragaan Ditampilkan Dalam Rekonstruksi Nenek Elih

detaktangsel.com Kota Tangerang - Polres Tangerang Selatan menggelar rekonstruksi kasus pembacokan yang menewaskan tunawisma nenek Elih (73). Dalam rela adegan tersebut, dilakukan 29 peragaan hingga korban tewas dibacok di gardu ormas.

Kasat Reskrim Polres Tangsel Alexander Yurikho menegaskan, total semua ada 29 adegan. Pembacokan terjadi di adegan ke-14 atau 16.

"Yang masuk ke gardu 3 orang. Masuknya berbarengan," sambungnya.

Lokasi pos ormas tersebut berada di Jalan Lengkong Karya, Tangsel. Selain di Jalan Lengkong Raya dan Jalan Lengkong Karya, rekontruksi ini dilakukan di tempat lain yaitu SPBU Jalan Graha Raya.

"Di SPBU tadi kami mendapatkan fakta baru bahwa senjata mereka yang dibagikan oleh B yang sedang menjadi DPO, begitu dibagikan ke mereka, mereka sempat mengasah terlebih dahulu," kata Alexander Yurikho.

Saat terjadi pembunuhan terhadap Nenek Elih, para pelaku kembali menyatakan tidak mengetahui korban yang dibunuh adalah seorang wanita.

"Di TKP 2 kami mendapatkan fakta bahwa mereka ternyata benar-benar tidak tahu, bahwa yang di gardu ormas tersebut adalah wanita, lebih-lebih nenek-nenek, mereka tidak tahu," lanjutnya.

Elih ditemukan bersimbah darah di pos ormas Serpong, Tangsel, pada Minggu (13/8) lalu. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Elih tak terselamatkan.

Berselang dua pekan, polisi menangkap enam tersangka, yakni MBM (16), FSL (21), M. PRN (39), RTO (26), SMT (39), dan BCRI (18). Tersangka melakukan perbuatan itu karena dendam, namun salah sasaran.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online