Diskominfo Dorong Wujudkan Smart City di Tangsel

detaktangsel.com SERPONG-Untuk mengimbangi kemajuan teknologi dan mendorong Kota Tangsel sebagai Kota Cerdas atau Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota setempat menggelar kegiatan pengembangan Kapasitas SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kepala Bidang Smart City dan TIK pada Dinas Kominfo Kota Tangsel Sodikin mengatakan, merupakan impian pemerintah kota, cerdas kotanya dan cerdas juga Sumber Daya Manusia(SDM). SDM yang bisa memanfaatkan teknologi informasi.

"Dalam menghadirkan Smart City, diperlukan pendekatan pola pikir dan pola tindak pembangunan kota dengan cara yang tepat. Selain itu juga dibutuhkan pemahaman persoalan kota, solusi cerdas persoalan kota, termasuk penggunaan teknologi, tata kelola hingga model pembangunan atau bisnis," katanya di sela kegiatan pada Selasa, (29/8/2017).

Dalam kegiatan ini, menurut Sodikin setiap kelompok peserta diminta untuk merancang dan mempresentasikan ide yang bisa membuat Tangerang Selatan menjadi kota yang pintar. Tentunya, Ide tersebut harus berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bisa dimanfaat semua orang, serta kegiatan lainnya seperti seminar dan permainan. "Dengan adanya inovasi ini, diharapkan bisa memecahkan persoalan seperti kemacetan, banjir dan lain-lain yang dimiliki oleh daerah," ujarnya

Kata dia, kegiatan ini berfokus kepada SDM atau disebut smart people, meningkatkan kemampuan tentang TIK sehingga bisa terciptanya kota yang cerdas dari SDM cerdas. "Salah satu kunci keberhasilan smart city adalah smart people. Pembangunan kota cerdas memerlukan konstribusi semua pemangku kepentingan kota, karena itu kami mengajak semua jajaran Pemkot untuk memahami smart city," tandasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top