Jamaah Haji asal Tangsel Meninggal Dunia

Kantor Kemenag Kota Tangsel Kantor Kemenag Kota Tangsel mg-didy

detaktangsel.com CIPUTAT - Satu jamaah asal Kota Tangsel atas nama Ralih bin Tembuh. Warga ini beralamat di Kampung Dongkal RT006/005, Paku Alam, Serpong Utara, Kota Tangsel. Diduga jamaah ini meninggal karena serangan jantung.

Data dari Kementerian Agama hingga saat ini total jamaah haji yang meninngal dunia mencapai 75 orang. Berdasarkan data yang di dapat oleh Data Sistem Informasi dan Komputerisasi haji Terpadu (Siskohat) Daker Makkah pada Rabu (23/8/2017), menyatakan bahwa dalam dua hari terakhir sudah ada sembilan nama jemaah yang wafat. Sebanyak tujuh jemaah wafat di Makkah dan dua lainnya di Madinah.

Tujuh diantaranya adalah Marhan Baharuddin bin H Pahrudin (69), Samilan Martoidjoyo K bin Paiman (63), Idris bin Arifin Amak (58), Siti Hadija binti Sarindu Kapitan (77), Ahmad Dumyati bin H Amrih (52), Muhammad Ilyan bin Lanjong (59), dan Wanti Suwargina binti Dara (67), serta dua lainnya adalah Siti Latifah Ali Imron binti Moh Sidik (45) dan Abas bin Abdul Rahim Wattiheluw.

Sesuai yang dilansir pada kemenag.go.id yang menyatakan bahwa rata-rata jemaah wafat disebabkan oleh gangguan jantung dan pembuluh darah, serta gangguan pernapasan. "Harapan kami, jemaah lebih mengutamakan keabsahan dan keselamatan haji karena itu yang memang harus menjadi bagian prioritas utama," ujar Naib Amirul Hajj 2017, Abdul Mu'thi di Kantor Daker Makkah yang dilansir dari website Kementrian Agama.

 

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online