Warga Marga Jaya Dilatih Pembuatan Abon dan Nugget Lele

Manager General Affair PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk Kholisul memberikan alat masak kepada warga Marga Jaya, Pakulonan, Serpong Utara. Manager General Affair PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk Kholisul memberikan alat masak kepada warga Marga Jaya, Pakulonan, Serpong Utara. Rizki

detaktangsel.com Serpong Utara-Warga Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara diberi pelatihan pembuatan abon dan nugget lele berbahan dasar ikan lele.

Kegiatan yang digelar di Posyandu RW 04 Marga Jaya ini diikuti puluhan ibu rumah tangga dan akan digelar selama dua hari. Peserta pelatihan terlihat antusias saat mentor makanan olahan dari Rosa Farm memberikan pelatihan pengolahan makanan abon dan nugget dari lele ini.

Pelatihan pengolahan nugget dan abon lele ini merupakan coorporate social responsibility (CSR) bidang pemberdayaan masyarakat dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk.

Manager General Affair PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill Tbk Kholisul mengatakan, selain pemberian pelatihan, pihaknya juga memberikan bantuan alat berupa sinner dan kompor. Alat ini untuk menunjang peserta saat pelatihan berlangsung.

"Sebelumnya, kita sudah gandeng warga untuk membudidayakan ternak lele. Setelah berhasil, kita beri pelatihan pengolahan makanan berbahan dasar lele untuk ibu-ibu," katanya di sela pelatihan pada Senin, (7/8/2017).

Diharapkan dari hasil pelatihan makanan olahan ini dapat mendorong masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. "Hasilnya bisa dijual. Apalagi bahan baku lele mudah didapat di sini (Marga Jaya-red)," ujar Kholisul.

IMG 20170807 110140 HDR

Sementara Sekretaris Lurah Pakulonan Erwin Gunawan mengapresiasi kegiatan pemberdayaan masyarakat dari perusahaan yang memproduksi kertas itu. Tentunya, pihaknya juga akan mendorong wilayah lain di wilayah Kelurahan Pakulonan untuk melakukan hal yang sama. "Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini sangat bagus. Kita juga mendorong wilayah lain untuk pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi warga," tandasnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top