Ibu-ibu Diajarkan Buat Nugget dan Kebab

Ibu-ibu Diajarkan Buat Nugget dan Kebab

detaktangsel.com PAMULANG-Untuk meningkatkan kesejahteraan warga, sebanyak 100 ibu rumah tangga disejumlah kelurahan diajari membuat makanan olahan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Yuspinah menjelaskan, pelatihan ini dibagi dua hari dengan peserta setiap harinya sebanyak 50 orang. "Hari ini kita beri pelatihan untuk ibu-ibu dari beberapa kelurahan Pamulang Barat. Kegiatan ini berlangsung dua hari," katanya pada Jumat, (4/8/2017).

Menurutnya, pelatihan pembuatan makanan olahan nugget dan kebab belum pernah dilakukan di tahun sebelumnya. "Ini makanan simple, dan ibu-ibu pasti bisa membuatnya, ketika ibu-ibu ini bisa membuatnya dan praktek dirumah, rasanya pun enak, maka mereka bisa menjualnya," ucapnya.

Sementara Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Mercy Apriyanti menjelaskan peserta pertama ibu-ibu dari Kelurahan Pamulang Timur, Kedaung dan Rempoa dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dan hari kedua ikuti sebanyak 50 orang dari kelurahan Pamulang Barat, Serpong, Pakujaya dan Cabe Ilir. "Ibu-ibu ini tidak hanya diajarkan masak cara membuat kue saja, namun juga diajarkan cara packing kuenya agar bagus dan laku untuk dijual," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online