Tangsel Punya Gang Cantik Berseri

Tangsel Punya Gang Cantik Berseri

detaktangsel.com Pamulang - Dalam rangka mencanangkan program kebersihan dan keindahan lingkungan, kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Tangsel berlomba-lomba mempercantik gang.

Sebelumnya, Kecamatan Ciputat telah pertama kali meresmikan kurang lebih 22 gang cantik yang secara simbolis diresmikan di Gang RW 12, Kel. Sawah pada tahun 2016 lalu dalam rangka HUT Tangsel ke-8. Kini, pada Jumat, (14/7/2017) Kecamatan Pamulang meresmikan Gang Cantik dengan nama Gang Cantik Berseri di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus.

Lurah Bambu Apus, Siti Akbari mengatakan, gang cantik berseri mencakup kata bersih, sehat, indah dan asri. Oleh karena itu, gang cantik ini dapat mengajak masyarakat khususnya masyarakat kelurahan bambu apus untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan asri.

"proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai", ungkapnya.

Camat Pamulang Deden Juardi mengapresiasi Kelurahan Bambu Apus yang telah mendukung program gang cantik di kecamatan Pamulang. Program gang cantik di setiap kelurahan merupakan salah satu program Wali kota dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat, indah dan bersih.
"Pembuatan gang cantik berseri ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kota untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, sehat dan asri", ujarnya.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi kerja keras lurah beserta dengan jajaran yang ada di kelurahan Bambu Apus yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri ini. Airin berharap wilayah-wilayah RW/RT lainnya dapat mencontoh kelurahan Bambu Apus.

Selain itu, diakhir sambutannya pelaksanaan gang cantik ini memberikan kesempatan bagi anak - anak dan pemuda Kota Tangsel untuk menyalurkan bakat dalam hal seni sehingga dapat mengurangi vandalisme.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online