Print this page

Agar Arus Lalin lancar, H-10 Bebas Pekerjaan Konstruksi Jalan Tol dan Pengguna Tol Dihimbau Memakai E-Toll

Agar Arus Lalin lancar, H-10 Bebas Pekerjaan Konstruksi Jalan Tol dan Pengguna Tol Dihimbau Memakai E-Toll

detaktangsel.com KARAWACI - Direktur Teknik dan Operasi PT MMS Sunarto Sastrowiyoto memprediksi puncak arus mudik lebaran tahun 2017 pada H-3 hingga H-2, dan puncak arus balik pada H+2 hingga H+6 Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Menurutnya, agar tidak menimbulkan masalah dan tidak ada hambatan dalam arus mudik dan arus balik tersebut, pihak ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak menyatakan ruas jalan Tol tersebut bebas dari pekerjaan konstruksi. "Saat ini kami sedang melakukan peningkatan kualitas jalan dan pelebaran ruas Bitung-Cikupa. Namun, menjelang lebaran nanti dipastikan pekerjaan tersebut dihentikan sementara" ungkap Direktur PT MMS yang terlihat paling senior.

Sunarto menambahkan, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku badan usaha jalan tol mendukung program pemerintah terkait elektronifikasi di jalan tol yang mulai diberlakukan pada Oktober 2017. Dijelaskannya, untuk menambah kenyamanan dalam bertransaksi di tol, pengguna dianjurkan untuk menggunakan Uang Elektronik melalui kartu elektronik tol (e-toll).

Dijelaskan Sunarto, dengan sistem cashless selain menghemat waktu transaksi juga mencegah resiko adanya 'fraud', kesalahan dalam pengembalian uang tol, mencegah peredaran uang palsu, keamanan waktu pengumpulan uang tunai dan 'cash handling' pada saat libur atau hari raya, serta sebagai bentuk dukungan Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.