>

Koperasi CMR Unjuk Kreasi di Pameran Nasional

Buah catur cangkang telur. Karya ini salah satu yang akan ditampilkan di pameran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Buah catur cangkang telur. Karya ini salah satu yang akan ditampilkan di pameran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. istimewa

detaktangsel.com CIPUTAT–Koperasi Cerdas, Modern, Relijius (CMR) akan unjuk kreasi di pameran Pekan Kementerian Hidup dan Kehutanan di JCC, Jakarta pada 1 hingga 4 Juni mendatang.

Koperasi CMR ini akan unjuk kreasi dengan menampilkan barang bernilai ekonomi dengan pemanfaatkan limbah. Seperti kayu bekas dibuat gantungan pakaian, tempat lilin, tissu, piring buah. Juga gir bekas sepeda motor dan kayu bekas bisa dijadikan jam dinding. Bahan, kulit telur dikreasikan menjadi buah catur serta kertas bekas dijadikan tali rafia.

"Barang-barang hasil limbah ini yang akan kita pamerkan di pameran Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan," kata Wakil Ketua Koperasi CMR Leo Latumahina pada Jumat, (26/5/2017).

Menurutnya, produk kreatif hasil karya warga ini diapreasiasi sejumlah kalangan. Salah satunya Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel mendukung penuh keikutsertaan koperasi CMR pada kegiatan even nasional tersebut.

"Anak-anak kreatif di bawah binaan Koperasi CMR sering mengikuti pameran. Kami sudah mengikuti pameran lokal hingga nasional," terangnya.

Selain itu, sambung Leo, karya seni hasil ciptaan CMR untuk mewujudkan dalam bidang ekonomi kreatif. "Ini salah satu wujud sebagai pemuda untuk mendukung daerah ekonomi kreatif, khususnya Tangsel," pungkasnya.

« May 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Cuaca

No cities match your search query

Go to top