⁠⁠⁠Petugas Temukan Bus Pakai Ban Vulkanisir

detaktangsel.com CIPUTAT-Kepala Bidang Keselamatan, Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma hasil dari pememeriksaan di sejumlah pool bus antar kota antar provinsi (AKP) ditemukan kendaraan tak laik jalan.

Soalnya, saat petugas melakukan pemeriksaan rutin di pool bus Rosalia Indah didapati salah satu memakai ban vulaknisir. Kondisi ban yang kurang bags tentunya dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Pemeriksaan kondisi bus kita lakukan di Rosalia Indah dan Primajasa‎," ujarnya pada Rabu, (24/5/2017).

Temuan serupa juga‎ terdapat pada bus Primajasa. Petugas menemukan bus jurusan Garut - Lebak Bulus tidak laik jalan karena pakai ban vulkanisir. Atas temuan tersebut petugas melarang pengelola mengoperasikan bus.

"Di Primajasa juga ada bus enggak ada baut pada pelek ban. Itu sangat berbahaya. Kalau belum dibetulin atau ganti ban tidak boleh beroperasi," terang Wijaya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat pengguna angkutan umum bisa cermat serta kritis sebelum menggunakan jasa transportasi. Menurutnya, warga bisa menegur bila kelengkapan laik jalan bus tidak terpenuhi‎.

"Penumpang bus punya hak untuk itu. Apalagi ini musim arus mudik, dan jangan sampai kasus kecelakaan akibat kelalaian awak bus terus terulang," tandasnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top