Ribery Pemain Terbaik Liga Jerman

Ribery Pemain Terbaik Liga Jerman

MUNICH - Majalah sepak bola Jerman, Kicker menobatkan pemain sayap Bayern Munchen, Franck Ribery sebagai pemain terbaik 2013 di Liga Jerman.

Ribery, yang juga pemain timnas Prancis, berperan besar dalam kesuksesan Bayern   selama musim 2012-2013.
Dia juga merupakan pemain kunci klub asal kota Munich itu dalam meraih tiga gelar juara sekaligus, yaitu Liga Champions, Bundesliga, Piala Jerman pada musim lalu, serta UEFA Super Cup. Terakhir, Ribery juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan Piala Dunia antar klub 2014 di Maroko, Sabtu (21/12).

Dalam kejuaraan ini, seperti dikutip dari bbc.com, Senin (23/12), Bayern   tampil sebagai juara juara setelah mengalahkan klub Raja Casablanca asal Maroko, 2-0. Lima tahun silam, pemain berusia 30 tahun ini juga pernah meraih penghargaan serupa di Liga Jerman alias Bundesliga.
Cetak 10 gol

Di Liga Jerman musim ini, Ribery sejauh ini telah mencetak 10 gol dan memberikan umpan yang membuahkan gol sebanyak 15 kali untuk Bayern. Ribery terpilih, setelah mayoritas responden memilihnya berdasarkan jajak pendapat yang dibuat oleh majalah Kicker. Dan hasilnya, Ribery meraih 29 persen suara, 11 persen lebih besar ketimbang ujung tombak Dortmund asal Polandia, Robert Lewandowski.

Pada Agustus lalu, Franck Ribery juga terpilih menjadi pemain terbaik Eropa, dan saat ini dia bersaing ketat dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan penyerang Real Madrid Christiano Ronaldo untuk meraih pemain terbaik dunia 2013.
Rencananya, FIFA akan mengumumkan siapa pemain terbaik dunia 2013 alias Ballon d'Or 2013 pada 13 Januari 2014 nanti di Zurich, Swiss. Sebelum bergabung dengan Bayern Munich pada 2007, Ribery pernah memperkuat klub Prancis, Olympique Marseille (2005-2007), Galatasaray, serta FC Metz (Prancis). (ded)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online