Kena Longsor, Dua Rumah Roboh ke Dasar Tebing

Warga menonton rumah ambruk Warga menonton rumah ambruk Hendra

detaktangsel.com SETU-Kekawatiran warga Kampung Koceak, RT 06/02 Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jika rumahnya terancam longsor, akhirnya menjadi nyata adanya. Pasalnya, sekira pukul 20.00 WIB, dua rumah yang berdiri di bibir tebing inipun akhirnya jatuh ke dasar tebing kedalaman 25 meter.

 Gema takbirpun sontak menggema disekitar lokasi ambruknya rumah yang belakangan milik Ketua RW 02, Madsuki dan rumah Ketua RT 06, RIKI. "Allahu akbar, Allahu akbar, ya Allah," kata Mutinah, warga sekitar yang menyaksikan ambruknya rumah milik ketua RT dan ketua RW tersebut.

Sementara warga lainnya yang belum sempat mengungsikan harta benda miliknya, kemudian menerobos masuk kedalam rumahnya. Sementara warga yang khawatir, hanya bisa teriak mengingatkan warga yang nekat itu. "Awas, hati-hati. Cepat keluar," kata Mutinah cemas.

Di lokasi yang sama, puluhan petugas Pol PP dan BPBD Kota Tangsel langsung membuat pagar betis agar warga tidak masuk kelokasi sekitar ambruknya dua rumah tersebut. "Awas, jangan dekat-dekat, tanahnya labil, mohon warga menjauh dari lokasi," kata Kasi Operasional dan Pengendalian Pol PP Tangsel, Taufik Wahidin melalui pengeras suara ditangannya pada Senin, (9/5/2017) malam di lokasi.

Kepala BPBD Tangsel Chaerudin yang sejak siang standby dilokasi rawan bencana itu, kemudian memerintahkan supaya dibuatkan tenda untuk penampungan sementara barang-barang milik warga. "Yang ambruk itu penghuninya sudah ngungsi, untuk menampung barang-barang milik warga, nanti lagi dibuatkan tenda daruratnya," singkat Chaerudin.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top