Airin: Perempuan Mempunyai Peranan Dalam Pembangunan

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi DIany menerima kenang-kenangan dari UIN Syarif Hidayatullah usai seminar. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi DIany menerima kenang-kenangan dari UIN Syarif Hidayatullah usai seminar. Humas Pemkot Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan kaum perempuan saat ini telah memperoleh hak dan kesempatan yang jauh lebih besar untuk berperan aktif dalam berbagai hal, dibandingkan dengan era sebelumnya. Dalam konteks politik, peran dan porsi perempuan semakin lama semakin meningkat.

"Kita sudah melihat banyak perempuan yang menjadi anggota legislatif, pimpinan partai politik dan pengurus partai" ucapnya saat seminar hari Perempuan Internasional di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat pada Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, dalam konteks kepemimpinan di bidang politik dan pemerintahan, perempuan memiliki beberapa kelebihan, yaitu lebih mudah memotivasi kelompok dan bawahan, lebih fleksibel dan lebih dapat menerima masukan, lebih memiliki toleransi sehingga mudah mengantisipasi perbedaan, lebih cepat mengidentifikasi masalah dan lebih akurat dalam menyelesaikannya.
"Saya ingin menyampaikan bahwa, selaku walikota, kami menaruh perhatian yang serius dalam upaya peningkatan peran kaum perempuan, dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan daerah. Dalam menjalankan program ini, pemerintah kota bersinergi dengan organisasi wanita seperti Dharma Wanita Persatuan, PKK, majelis ta'lim dan sebagainya," tandasnya.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top