Jelang Liga Nusantara 2017, Persitangsel Dimenejeri Tiga Dewan Tangsel

Tiga Anggota DPRD Tangsel yang akan memenejeri Persitangsel, dari kiri kekanan, Arnovi, Toha dan Aguslan Busro. Tiga Anggota DPRD Tangsel yang akan memenejeri Persitangsel, dari kiri kekanan, Arnovi, Toha dan Aguslan Busro.

detaktangsel.com SERPONG--Jelang turnamen sepakbola Liga Nusantara yang akan digelar tahun 2017 ini, klub kebanggan masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) yakni Persitangsel terus melakukan pembenahan dilini menejer tim.

Salah satu pembenahan yang dilakukan Persitangsel saat ini, yaitu dengan melibatkan sejumlah wakil rakyat di DPRD Tangsel. Ada sejumlah nama Anggota DPRD Tangsel yang akan memenejeri tim Persitangsel seperti Aguslan Busro, Abdul Rahman dan Toha. Ketiganya bakal bahu-membahu membangun tim Persitangsel mulai U-15 hingga tim senior.

Ditunjuknya tiga dewan Tangsel ini, merupakan salah satu upaya pengurus Persitangsel dalam mendongkrak prestasi sepakbola kelevel yang lebih tinggi lagi.

Diungkapkan Aguslan Busro yang kini ditunjuk untuk memenejeri Persitangsel U-15 ini, merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. Lantaran dipercaya memenejeri tim junior itu, Aguslan pun mengaku siap untuk membangun Persitangsel U-15.

"Dengan diberikannya kepercayaan ini, tentu akan saya jalankan sebaik mungkin. Dan sekarang kita sedang mempersiapkan tim, salah satunya melakukan seleksi pemain untuk Persitangsel junior ini," katanya kepada wartawan, Rabu (1/3).

Diketahui, Persitangsel U-15 yang baru saja terbentuk ini tentunya diperlukan menejemen tim yang sangat baik agar mampu melakukan loncatan besar untuk tim inti di Persitangsel. Apalagi, dalam waktu dekat ini akan ada Kejuaran Sepakbola U-15 tingkat Provinsi Banten. Dimana, dalam kejuaraan tersebut Persitangsel akan mengirimkan Tim U-15 untuk bertanding melawan kesebelasan lain dari Kota/Kabupaten yang ada di Banten.

"Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran tingkat provinsi Banten ini, termasuk melakukan seleksi pemain untuk masuk ke dalam tim," ungkapnya.

Di Kota Tangsel, lanjut Aguslan, saat ini banyak sekali potensi-potensi sepakbola yang tersebar di tujuh kecamatan. Tinggal bagaimana mencari dan menilai bibit-bibit pesepakbola tersebut untuk diseleksi.

"Saya melihat kota kita ini tidak kekurangan bibit, tinggal kita bersabar untuk mencari boibit-bibit bagus ini agar bisa loyal memperkuat Persitangsel junior. Target utamanya ialah menjadikan tim ini juara dalam berbagai kejuaran," bebernya.

Sementara Anggota DPRD lainnya, yakni Abdul Rahman, kini harus kembali fokus memenejeri Persitangsel dalam menghadapi Liga Nusantara nanti. Arnovi, demikian Abdul Rahman disapa, pada 2016 lalu sempat memenejeri Persitangsel pada ajang Liga Nusantara. Akan tetapi, Persitangsel harus menelan pil pahit lantaran keok pada pertandingan penyisihan grup.

Hingga ditunjuknya kembali Anggota Komisi Vl DPRD Tangsel tersebut untuk memenejeri Persitangsel, ia pun mengatakan perlu ada pembenahan dan evelauasi ditubuh Persitangsel lantaran Liga Nusantara 2017 bakal segera bergulir.

"Pengalaman lama tentunya secara pribadi saya evaluasi untuk perbaikan kedepannya. Perlu diingat, dalam sepak bola itu tidak bisa dadakan, untuk menjadikan ini berprestasi tentu harus ada proses panjang," paparnya.

Arnovi bilang, untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Nusantara tahun ini, ialah pembinan sistem Persitangsel yang harus terprogram. Agar semua persiapannya bisa berjalan dengan baik.

"Pembinaan harus terprogram, teratur. Agar pemain-pemain yang kita bawa nantinya setidaknya mampu memberikan hasil yang membanggakan pada Liga nanti," kata Arnovi menambahkan.

Arnovi menambahkan, nantinya yang memperkuat tim Persitangsel haruslah pemain-pemain asli warga Kota Tangsel. Hal ini bertujuan agar pemain-pemain asli Tangsel memiliki militansi yang kuat terhadap klub asal wilayahnya itu.

"Makanya pembinaan ini harus kita perkuat dari bibit-bibit, mulai dari SSB harus terus diperhatikan dan dibina terus," tandasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top