Print this page

Komisi Eropa Selidiki Madrid dan Barca

Komisi Eropa Selidiki Madrid dan Barca

MADRID - Komisi Eropa mengendus adanya aliran pendanaan publik  ke tujuh klub di Spanyol. Yakni,  Real Madrid,  Barcelona, Valencia, Athletic Bilbao, Osasuna, Elche, dan klub divisi Segunda Hercules.

Ketujuh klub itu sedang diselidiki Komisi Eropa  mengenai kemungkinan negara memberikan bantuan ke klub tersebut. Karena, mengingat hal ini bertentangan dengan regulasi Uni Eropa.
"Komisi Eropa telah membuka penyelidikan mendalam untuk memverifikasi apakah adanya bantuan diberikan dari publik dalam hal ini kepada sejumlah klub sepakbola Spanyol karena terkait dengan regulasi bantuan negara UE," demikian pernyataan UE, Kamis (19/12).
Komisi Eropa mengaku prihatin dengan pendanaan yang secara signifikan bisa menguntungkan klub tersebut dan tidak adil bagi klub lain mengingat selaim tujuh klub tersebut, tak ada yang mendapatkan bantuan.
Bantuan yang dimaksud di antaranya dipermudah dan diringankan dalam urusan pembayaran pajak, penggunaan properti dan subsidi dari pemerintah lokal terhadap klub-klub tersebut. (ded/marca