Airin Sibuk Hadiri Undangan, Lelang Jabatan Belum Proses Seleksi

detaktangsel.com CIPUTAT-Adanya desakan dari kalangan DPRD Kota Tangsel terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijabat pelaksana tugas (Plt), Pemkot Tangsel pun memastikan jika proses lelang jabatan (Oven Bidding) memastikan bila proses lelang jabatan (Oven Bidding) akan segera dilakukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad mengatakan, meski akan segera dilakukan lelang jabatan Kepala OPD namun belum bisa menetapkan kapan waktu untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut bisa dimulai. "Yang pasti segera. Kita juga inginnya cepat," kata Muhamad pada Kamis (23/2/2017).

Muhamad menyebutkan, saat ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany belum memiliki waktu yang tepat untuk memulai proses seleksi. Karena, diakui Muhamad, saat ini walikota banyak mendapat undangan dari Kementerian dengan agenda yang jauh lebih penting. "Tinggal menunggu waktu saja, karena panitia juga sudah dalam pembentukan," ungkapnya.

Ia juga tidak memungkiri jika seorang Pelaksana Tugas memiliki keterbatasan dalam memimpin sebuah OPD. Salah satunya, adalah tidak bisa mengambil kebijakan strategis di lingkup OPD. Plt, hanya menjalankan apa yang sudah disusun Kepala OPD sebelumnya.

"Memang secara kewenangan ada keterbatasan. Tapi soal tugas dan lainnya, sama saja dengan pejabat definitif. Tapi yang pasti segera akan dilaksanakan, tunggu saja," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi l DPRD Tangsel, Taufik M Amin menilai Pemkot Tangsel lamban dalam melakukan lelang jabatan terhadap sejumlah Kepala OPD baru yang ada disejumlah SKPD. Seharusnya, lelang jabatan harus segera dilakukan. Karena saat ini Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah berjalan.

"Sekarangkan sudah berjalan dua bulan, sejauh mana sih capaian kinerja SKPD dalam rangka pelaksanaan APBD 2017. Itukan nanti ada prosentasenya, kalau hanya Plt nanti seperti apa, jadi sudah tidak pantas SKPD di Tangsel ini diisi Plt," ujar Taufik.

Diketahui, OPD yang masih dijabat Plt antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu‎ serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPPAKB).

« February 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 24°C)

Go to top