Print this page

Peningkatan Jalan Setiabudi, Pondok Aren Dipastikan Mulai Tahun Ini

 Kondisi Jalan Setiabudi yang berada antara Kampung Bulak dan Perumahan Pondok Maharta saat terjadi banjir. Kondisi Jalan Setiabudi yang berada antara Kampung Bulak dan Perumahan Pondok Maharta saat terjadi banjir. Hendra

detaktangsel.com SERPONG-Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Aguslan Busro memastikan peningkatan jalan di Jalan Raya Setiabudi, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren akan segera dibangun tahun ini.

Jalan Setiabudi, Pondok Kacang Timur yang selama ini menjadi akses alternatif bagi warga Serpong Utara maupun warga Pondok Aren menuju Ciledug hingga Ibukota Jakarta. Kondisinya semakin memprihatinkan lantaran kerap tergenang hingga membuat permukaan aspal rusak.

"Kita sudah rapatkan melalui Musrenbang, tahun ini (Jalan Setiabudi) akan dibangun, rencananya akan ditinggikan," katanya di Serpong pada Kamis, (23/2/2016).

Saat jalan raya tersebut sudah diprogramkan dan masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) serta sudah disetujui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel. "DPA nya sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja. Dan ini usulan warga tahun 2016 lalu," ucapnya.

Politikus Partai Hanura ini menambahkan, pembangunan Jalan Setiabudi dengan cara ditinggikan itu, dilakukan hanya lokasi yang sering tergenang air lebih kurang 100 meter."Jembatan yang ada dijalan itu juga nantinya akan dinaikan menjadi lebih tinggi, sehingga aliran airnya menjadi lancar. Pokoknya tahun ini dikerjakan, karena ini sipatnya mendesak," tandasnya.