Curah Hujan Masih Tinggi, Warga Mengaku Was-Was Terjadi Banjir Lagi

detaktangsel.com CIPUTAT--Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa dinihari lalu, hampir melumpuhkan aktifitas warga disejumlah wilayah pemekaran tersebut. Pasalnya, akibat tingginya intensitas hujan turun pada pagi itu, beberapa pemukiman warga mengalami banjir.

Bahkan, belum hilang kekhawatiran warga akibat wilayahnya terendam banjir, wargapun merasa was-was jika wilayahnya kembali harus berurusan banjir. Sebab, hingga hari Rabu (22/2), hujan deras masih mengguyur sebagian wilayah Kota Tangsel. Sehingga kondisi tersebut berpotensi menyebabkan banjir.

Salah satunya Sugeng (31), warga Kelurahan Jombang ini sempat terjebak diperumahan Puri Indah Bintaro, Ciputat, lantaran kiriman banjir mulai menggenangi jalan dikawasan tersebut.

"Saya tertahan dipintu gerbang masuk pintu perumahan Puri Bintaro Indah, karena aliran air dari kali angke mulai meluap," kata pria yang tinggal dikawasan Kampung Rawalele ini.

Sementara warga lainnya, Prapto, kondisi cuaca yang saat ini sering turun hujan, mau tak mau membuatnya harus waspada jika sewaktu-waktu terjadi banjir kiriman. Sebab, pria paruh baya yang mengaku tinggal diperumahan Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren itu, wilayahnya kerap menjadi bulan-bulanan banjir.

"Seperti hari selasa lalu, kawasan kami paling parah kena banjir. Kami ngak bisa melakukan aktifitas apa-apa karena aliran kali serua meluap hingga menggenangi air," katanya.

Beruntung, Prapto bilang, diwilayah pemukimannya sudah ada perahu karet yang dapat membantu untuk keperluan yang akan bepergian kesekolah. Sementara bagi dia, untuk keluar rumah melaksanakan tugasnya sebagai karyawan kantor diwilayah Jakarta Selatan, dirasakan sulit karena sudah terbiasa menggunakan kendaraan roda doa.

"Kalau pakai motor, pasti mati mesinnya. Karena banjirnya itu sampai 1 meter, akhirnya saya libur kerja sambil jaga-jaga jika terjadi banjir susulan. Karena sore ini juga hujan turun deras lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Camat Pondok Aren Makum Sagita mengaku sudah melakukan pemantauan kesejumlah titik banjir yang ada diwilayah Pondok Aren. Seperti wilayah Jurang Mangu Timur, Jurang Mangu Barat, Pondok Kacang Timur dan Pondok Kacang Barat.

"Kalau hari ini sudah surut banjir diwilayah Pondok Aren, tapi warga sudah kita peringatkan agar tetap waspada karena bisa saja banjir kiriman datang tiba-tiba," kata dia.

Pada saat banjir yang terjadi pada Selasa dinihari lalu hingga menjelang sore, Makum bilang, pihaknya bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany sudah melakukan pemantauan.

"Bu wali juga sudah memantau banjir yang terjadi diwilayah kecamatan Pondok Aren, mudah-mudahan tidak ada lagi banjir diwilayah sini," katanya berharap.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top