Network

Jumlah Pasangan Subur di Tangsel Tinggi, Pemkot Tekan Lewat Keluarga Berencana

detaktangsel.com TANGSEL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPPAKB) memberikan edukasi soal KB kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Sport Center Alam Sutera, Serpong Utara.

Plt DPMPPAKB Kota Tangsel Khairati mengatakan, kegiatan ini merupakan program kependudukan dan pembangunan Keluarga Berencana. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan para Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam melaksanakan tugas pelayanan, penyuluhan program Keluarga Berencana kepada masyarakat.

"Dengan meningkatkan pengetahuan para PLKB terhadap program KB oleh kita, para PLKB bisa mempunyai kemampuan lebih untuk bisa menjawab tantangan yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, keberadaan PLKB di Kota Tangsel dianggap sangat penting, karena jumlah pasangan usia subur sangat tinggi.
"PLKB ini dapat menjadi salah satu solusi pemerintah untuk bisa mendinamisasi masyarakat Kota Tangsel," tandasnya.

Di tempat yang sama, salah satu PLKB asal Kecamatan Pondok Aren Nurcahyati mengatakan, dengan diadakannya edukasi, dirinya menjadi lebih mengerti pentingnya KB bagi masyarakat.

Sebab, sebelum mengikuti pelatihan tersebut, Nurcahyati mengaku kurang percaya diri ketika memberi penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KB.
"Sekarang saya paham, semoga saja masyarakat yang belum mengikuti KB juga mau langsung ikut. Sebab saya juga jadi semakin ngerti pentingnya KB," pungkasnya.

 

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
29°C (29°C 24°C)

Go to top