Print this page

Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Garap Tiga Proyek Besar

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Edy Malonda Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel Edy Malonda Rizki

detaktangsel.comPAMULANG-Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel di tahun ini bakal menggarap tiga proyek besar multi years. Ketiga proyek tersebut nilainya mencapai Rp70 miliar.

Ketiga gedung yang bakal diangun tahun ini yakni, Gedung Galeri UKM. Gedung ini rencananya bakal berlokasi di BSD, Serpong. Anggaran proyek ini diperkirakan mencapai Rp26,3 miliar.

Kemudian, pembangunan Depo Arsip rencananya berlokasi di Ciater, Serpong dialokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar serta
Gedung Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) yang berlokasi di Cilenggang atau eks Kantor Disdukcapil dianggarkan sebesar Rp20 miliar. Gedung ini akan dibangun sebanyak sembian lantai.

Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Tangsel Edy Malonda mengatakan, ketiga proyek bangunan ini dalam waktu dekat ini akan masuk lelang. Ketiga proyek tersebut merupakan pekerjaan rumah besar bagi dinas yang baru satu bulan dipimpinnya ini. "Kita tidak ingin ada lagi bangunan mangkrak seperti sebelumnya," katanya pada Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, dinas baru pemekaran dari Tata Kota Bangunan dan Pemukiman ini berkewenangan dalam bangunan gedung yang ada di Kota Tangsel. Selain membangun gedung baru. Pihaknya juga meneruskan proyek bangunan yang masih mangkrak. Seperti gedung DPRD, terminal pondok cabe, gelanggang budaya, masjid raya serta gedung 3 puspemkot.