Pursen Archery Championship 2017 Diikuti 55 Peserta

Pursen Archery Championship 2017 Diikuti 55 Peserta

detaktangsel.com SETU - Turnamen panahan amatir tingkat Sekolah Dasar (SD) digelar apik oleh warga Puri Sentosa. Kegiatan tersebut diikuti puluhan siswa SD di lapangan komplek Perumahan Puri Sentosa, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Menurut ketua panitia pelaksana. Awan Setiawan, kegiatan tersebut menyedot banyak perhatian dari pihak sekolah maupun jumlah pesertanya. Kejuaraan diikuti oleh 55 pemanah cilik itu digelar untuk menyeleksi bibit-bibit atlet yang akan disiapkan untuk berkompetisi di tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

"Turnamen ini kita gelar untuk mencari bibit-bibit atlet yang akan dibina untuk berkompetisi di tingkat kota hingga tingkat nasional," ungkapnya.

IMG-20170129-WA0014

Awan Setiawan menambahkan, walaupun pesertanya merupakan anak-anak yang masih duduk di bangku kelas IV, V, dan VI Sekolah Dasar, namun keseriusan dan fokus mereka sangat terlihat ketika mengarahkan busur ke target yang dipasang sejauh 10 meter.

"Selain untuk mencari prestasi, ajang ini juga dapat melatih konsentrasi dan kesabaran mereka. Saya berharap nantinya lebih banyak turnamen yang digelar, sehingga akan menarik minat para pemanah junior yang ada di kota Tangsel," imbuhnya.

Turnamen panahan yang memperebutkan piala Pursen Archery Championship, melibatjan tujuh klub panahan, yakni Star Archery, San Archery, Cikal Archery, Liewpard Archery, Pursen Archery, Power Archery, dan Bina Cendekia.

IMG-20170129-WA0010

"Dalam kompetisi tersebut, para peserta dibagi dalam dua kategori, yakni kelas individual dan beregu," jelas Awan Setiawan.

Dijelaskan panitia pelaksana Awan Setiawan bahwa acara tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tangsel, PERPANI Kota Tangsel, dan partisipan sponsorshif.

Awan Setiawan berharap, kegiatan seperti itu dapat terus berlangsung, tidak hanya di lingkungan Puri Sentosa, tapi menjadi inspirasi bagi penggiat olahraga panahan di banyak wilayah di Kota Tangsel khususnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online