Jembatan Pondok Maharta Di Pondok Aren Rusak, Rumah Anggota DPRD di Datangi Warga

detaktangsel.com PONDOK AREN--Banjir yang kerap melanda kawasan Perumahan Pondok Maharta, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel tak jarang menimbulkan kerusakan pada sejumlah infrastruktur warga di pemukiman dengan tiga RW nya ini, RW 09, 010 dan RW 011.

Kondisi di perparah lantaran perumahan yang di lalui aliran air kali Serua ini, sering merendam jembatan penghubung warga jika air kali Serua meluap akibat banjir. Kondisi tersebut, membuat was-was warga kawasan pemukiman itu. Wargapun menggeruduk rumah legislator DPRD Kota Tangsel, Aguslan Busro, untuk menyampaikan aspirasinya."Saya sudah lupa, berapa kali warga menyampaikan aspirasinya kerumah saya mengadukan masalah jembatan rusak di sini," kata Aguslan di Pondok Aren, Kamis (19/1).

Aguslan mengungkapkan, seringnya warga meminta dewan agar jembatan segera di perbaiki, sebetulnya sudah disampaikan kepada instansi terkait yakni dinas Pekerjaan Umum (PU) Tangsel."Alhamdulillah, PU menanggapi serius. Kini jembatan mulai di perbaiki. Hampir sebulan perbaikan jembatan di lakukan PU," terangnya.

Aguslan menambahkan, ada tiga jembatan yang berdiri di atas aliran kali Serua yang kondisinya mulai terlihat rusak. Dalam waktu dekat ini, dia bilang, jembatan yang rusak itu akan diperbaiki."Pertengahan tahun ini ada satu lagi jembatan yang akan di perbaiki," ujarnya.

Warsito (47), salah seorang warga perumahan Pondok Maharta mengungkapkan, jembatan yang di bangun tahun pada tahun 1989 silam berbarengan dengan pembangunan perumahan Maharta, mulai di landa banjir sekitar tahun 2007 lalu. Banjirnya kawasan Pondok Maharta, tak lepas oleh pesatnya pembangunan di kawasan Pondok Aren."Karena sering banjir, jembatan jadi sangat rendah dan harus di angkat supaya aliran airnya tidak terhambat, maka itu kami minta dewan segera menindaklanjuti aspirasi warga," katanya menjelaskan.

Warsito menambahkan, perbaikan terhadap jembatan dengan lebar hampir lima meter dan panjang enam meter itu, akan sangat membantu masyarakat terlebih dilokasi tak jauh dari jembatan selama ini di jadikan pasar tradisional warga perumahan Maharta."Kalau jembatannya rampung, pedagang dan pembeli yang biasa transaksi di situ ngak was-was lagi. Mudah-mudahan jembatan bisa segera selesai di perbaiki," tandasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top