Print this page

Rashford Borong Dua Gol, Jalan Mulus MU di Piala FA

Rashford Borong Dua Gol, Jalan Mulus MU di Piala FA

detaktangsel.com Manchester-Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas Reading pada babak ketiga Piala FA 2016-2017 di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Marcus Rashford menjadi bintang dalam laga tersebut dengan memborong dua gol.

Seperti dikutip bola.com, kemenangan ini membuat Setan Merah berhak lolos ke babak 32 besar Piala FA. Calon lawan Manchester United sendiri baru diketahui dalam undian yang berlangsung pada Senin (9/1/2017).

Pada laga tersebut, Manchester United tampil menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Marcus Rashford di lini depan. Adapun Reading memainkan skema yang sama dengan memasang Yann Kermorgant sebagai ujung tombak.

Tak butuh waktu lama untuk Manchester United membuka keunggulan. Wayne Rooney mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh usai menyempurnakan umpan Juan Mata dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang Reading.

Pada menit ke-15, publik Old Trafford kembali bergemuruh usai Anthony Martial menggandakan keunggulan Manchester United. Menerima umpan Rooney, Martial melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh kiper Ali Al Habsi.

Memasuki paruh kedua laga, Manchester United semakin tak terbendung setelah mencetak dua gol tambahan melalui Marcus Rashford pada menit ke-75 dan menit ke-79. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Dari statistik, Manchester United sebenarnya hanya memiliki 45 persen penguasaan bola. Namun, pasukan Jose Mourinho itu berhasil melepaskan 27 tembakan yang 12 di antaranya akurat. Adapun Reading hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan. (net/red)