Awas, Bandit 'Nyaru' Beraksi Membobol Mobil Anda

Awas, Bandit 'Nyaru' Beraksi Membobol Mobil Anda

detaktangsel.com PAMULANG - Tindak pidana pencurian kendaraan bermobil hampir terjadi di rumah warga Komplek Perumahan Puri Pamulang Blok H2/20, Minggu dini hari (18/12/2016) sekira pukul 02.25 WIB - 02.59 WIB.

Kejadian upaya pencurian kendaraan roda empat (mobil) merk Toyota Avanza warna metalik milik Sugiyanto (40), warga RT. 004/009 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang tersebut, sebagaimana terpantau CCTV yang terpasang di teras rumah korban, dimulai dengan datangnya satu unit kendaraan roda empat yang melintas di Jalan Matahari V sepanjang lebih kurang 100 meter, kemudian berbalik arah (memutar) dan mengulang balik sebanyak tiga kali.

Awas Bandit Nyaru Beraksi Membobol Mobil Anda 1

Modus operandi pencurian mobil oleh bandit berpakaian layaknya orang alim berpakaian rapih, berbaju koko, berkopiah putih, bercelana panjang, dengan melibatkan tiga orang begundal.

Satu begundal bertugas mengawasi situasi lapangan kemudian mengikat pintu besi gatari dengan tali plastik, satu bandit bertugas mematikan system kerja alarm mobil yang terparkir di jalan depan rumah korban dengan cara masuk ke bawah dudukan mesin kemudian membuka pintu mobil bagian depan sebelah kanan, dan satu maling lagi yang berpakaian sejenis dengan membawa tas selempang sebagai eksekutor pengrusakan kunci stir mobil dan kunci kontak yang dibuka dengan bor elektrik.

Awas Bandit Nyaru Beraksi Membobol Mobil Anda 3

Suasana malam minggu di tempat kejadian perkara (TKP) memang sedikit berbeda. Biasanya, warga banyak berkumpul, bersosialisasi di dua pos jaga di ujung jalan Matahari V dan pos dekat lapangan badminton.

Mujur, kejadian pengrusakan yang dilakukan para bandit terhadap kendaraan milik korban tidak berlanjut dengan digondolnya mobil oleh tiga orang begundal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak korban belum membuat laporan kepada pihak berwajib atas peristiwa yang menimpanya.

Awas Bandit Nyaru Beraksi Membobol Mobil Anda 2

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online