Walikota Airin Buka Workshop Kebudayaan

detaktangsel.com KELAPA DUA - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi membuka pelaksanaan Workshop Kebudayaan yang dilaksanakan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel di Hotel Ibis Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/12/2016) malam.

Kepala Kantor Budaya dan Pariwisata Kota Tangsel Yanuar mengatakan, kegiatan workshop kebudayaan para pelaku seni, pelaku budaya, akademisi, dan mahasiswa yang ada di Kota Tangsel. Workshop dimaksudkan untuk memberikan masukan bagi Pemkot Tangsel dalam merumuskan wajah budaya yang mencerminkan kearifan lokal masyarakat Tangsel.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, kegiatan workshop Kebudayaan tidak hanya sekadar wacana, tetapi juga menjadi ajang silaturrahim antara para pelaku budaya dan pelaku seni dengan para tokoh dan Pemerintah Kota Tangsel.

Workshop kali ini dapat memberikan masukan-masukan bagi Pemerintah Kota Tangsel dalam merumuskan kebudayaan yang mampu memberikan ciri khas budaya Kota Tangsel.

"Proses seni dan budaya itu bagaimana, dan bagaimana kita bisa melihat budaya masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang," jelas Wali Kota.

Ia berharap kegiatan workshop juga merupakan sebuah proses budaya yang akan menciptakan dan menghasilkan sesuatu dan akan dilihat oleh anak cucu dan generasi berikutnya.

"Alhamdulillah, dan saya juga mengapresiasi terhadap salahs atu yang sudah dihasilkan dan sudah menjadi ciri khas Kota Tangerang Selatan dari masa lalu, yakni Tari Anggrek," tandasnya.

Download attachments:
« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top