BPPL De Latinos Bersama Polsek Dan Koramil Serpong Gelar Apel Gabungan

detaktangsel.com SERPONG-Badan Pelaksana Pengelolaan Lingkungan (BPPL) De Latinos BSD, Serpong, Kota Tangsel rutin menggelar apel gabungan.

Selain di ikuti 100 personil keamanan, apel gabungan juga melibatkan personil dari Brigade Mobil (Brimob) dan Unit Sabhara Polsek Serpong yang dipimpin Aiptu Suparyanto serta personil TNI dari Koramil 04 Serpong pimpinan Wakil Komandan Rayon Militer (Wadanramil) setempat, Kapten Arm Gunawan.

Kanit Sabhara Polsek Serpong Aiptu Suparyanto mengungkapkan, apel gabungan yang di inisiasi pengurus BPPL De Latinos BSD Serpong itu, tak lain untuk memberikan pembinaan kepada seluruh personil keamanan agar dalam melaksanakan tugas mampu mewaspadai situasi yang ada.

"Pengarahan-pengarahan yang sifatnya sangat urgent, perlu di sampaikan kepada personil keamanan dan pengelola lingkungan. Supaya mereka cepat tanggap jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan," katanya.

Menurutnya, apel gabungan ini rutin di gelar setiap dua minggu sekali. Hal ini, kata dia, agar komunikasi antara personil keamanan yang ada di tingkat lingkungan perumahan bersama jajaran TNI/Polri kedepannya semakin meningkat. Sehingga, dengan adanya komunikasi yang baik maka kondusifitas lingkungan benar-benar dirasakan oleh warga penghuni perumahan.

"Intinya apel gabungan ini untuk meningkatkan suasana yang kondusif di tengah-tengah warga," tuturnya.

Wadanramil 04 Serpong, Kapten Arm Gunawan menambahkan, apel gabungan antara personil keamanan dengan TNI/Polri, merupakan upaya mensinergikan aparat TNI dengan berbagai elemen yang bertugas menjaga keamanan wilayah.

"Jadi, kalau dari unsur warga, petugas keamanan lingkungan dan TNI/Polri kompak, niscaya kondusifitas terwujud," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala BPPL De Latinos BSD, Nurcahyo mengungkapkan, apel gabungan untuk mencegah adanya tindakan kriminal yang setiap saat bisa saja terjadi.

"Jadi, mau tak mau kami harus ekstra waspada dalam mengantisipasi masalah keamanan lingkungan," terangnya.

Selain itu, Cahyo mengatakan, adanya jalan-jalan lingkungan di perumahan De Latinos BSD terdapat beberapa akses ke pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Serpong. Kondisi tersebut, juga menjadi tugas berat personil keamanan.

"Makanya sesering mungkin apel gabungan kami adakan, karena ini untuk memberikan pengarahan kepada personil keamanan yang ada," tandasnya. (Hen)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top