Ratusan Anggota Bamus Tangsel Bakal Bergerak ke Jakarta

detaktangsel.com SERPONG-Ratusan Anggota Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan bakal 'eksodus' menuju Jakarta untuk ikut menggelar aksi bela Islam pada Jumat (2/12/2016).

Bahkan, jumlah tersebut bakal bertambah lantaran sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Tangsel mulai menyatakan kesiapannya untuk turun mengikuti aksi.

"Baru 400 orang yang siap berangkat untuk aksi Jumat lusa," kata Plt Ketua Bamus Tangsel Julham Firdaus di Serpong, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, keberangkatan massa yang tergabung dalam Bamus Tangsel untuk mengikuti aksi Super Damai akan berkumpul di halaman Mapolres Tangsel di Kecamatan Pondok Aren, sekira pukul 07.00 WIB. Ia juga memprediksi, jelang hari H nanti, jumlah massa yang akan mengikuti aksi akan bertambah.

"Kita akses lewat semua ormas dan elemen masyarakat, yang mau ikut dan memiliki niat luhur sudah kami estimasi jumlahnya 400 massa, angka ini akan bertambah," ujarnya.

Kata dia, Bamus Tangsel tetap berkomitmen akan ikut menggelar aksi. Sementara untuk ormas lainnya, belum secara pasti jumlah yang akan berangkat ke Jakarta karena saat ini pihaknya belum merinci secara keseluruhannya.

"Saat ini baru dari Bamus, saya yakin akan ada banyak ormas dan elemen masyarkat yang akan gabung dengan Bamus Tangsel," ucapnya.

Sementara, Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan mengungkapkan, berdasarkan monitroing lapangan ada beberapa ormas Islam di Tangsel akan bergerak menuju Jakarta. Seperti Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Ciputat Timur, FPI Kecamatan Setu, Majlis Mujahidin Indonesia (MMI) Tangsel, Forum Masjid dan Mushollah BSD (FMMB) dan Hizbut Tahrir. Meski sejumlah Ormas Tangsel akan ikut menggelar aksi, namun Kapolres belum dapat memastikan berapa jumlah massa dari Ormas-ormas Islam ini.

"Kami belum bisa mengestimasikan berapa jumlah massanya karena mereka juga masih mengajak jamaah dari masing-masing kelompok," katanya.

Kapolres juga memastikan akan menerjunkan beberapa personil di sejumlah titik-titik rawan yang ada di Tangsel. Hal ini bertunuan agar kondusifitas Tangsel tetap terjaga.

"Kita tetap menjaga Tangsel agar kondusif. Kita juga akan melibatkan elemen masyarakat untuk menjaga agar Tangsel tetap aman," tutur Kapolres.

Kapolres menyebutkan, Bamus Tangsel akan ada yang berangkat untuk aksi unjuk rasa. Sama halnya dengan ormas yang lain, Bamus Tangsel juga melakukan ajakan kepada anggotanya. Jika ada yang mau ikut bisa berangkat dan tidak ada paksaan.

"Mereka benar (Bamus Tangsel-red) akan turut ikut aksi 212 lusa" tandasnya. (Hen)

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

No cities match your search query

Go to top