Ratusan Atlet POPDA Diberi Penghargaan

detaktangsel.com SERPONG-Sebanyak 128 atlet memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Pemkot Tangsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota setempat.

Ratusan atlet Pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) ke-VII di Pandeglang pada Mei 2016. Para atlet berprestasi dinilai telah mengharumkan nama baik Kota Tangsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Chaerudin mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi atas pelajar yang bertanding di POPDA ke-VIII.

"Saat bertanding di POPDA kita mendapatkan 128 medali dari 15 cabang olahraga. Kita meraih juara umum," katanya.

Menurutnya, prestasi juara umum ini bukan hanya tahun ini. Pada 2014 dan 2015, Kota Tangsel meraih juara umum juga. "Jadi Kota Tangsel hattrick menjadi juara umum di POPDA. Tiga tahun berturut raih juara umum," ujar mantan Camat Serpong ini.

Atas prestasi ini, sambung Chaerudin, Dispora memberikan penghargaan uang tunai kepadA atlet yang memperoleh medali. Untuk atlet yang meraih medali emas mendapatkan Rp5 juta. kemudian, atlet yang memperoleh medali perak diberikan Rp4 juta dan atlet yang memperoleh diberikan perunggu Rp3 juta.

"Atas prestasi ini menjadi kado spesial bagi Kota Tangsel yang merayakan hari jadinya ke delapan," ujarnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi atas raihan prestasi yang diraih para atlet yang berasal pelajar ini. Ia pun Penghargaan bagi atlet berprestasi di tingkat provinsi tersebut, dapat memotivasi atlet yang lain untuk meningkatkan kemampuan.

"Para atlet diberi apresiasi dan penghargaan untuk pembinaan, agar para atlet terus dapat meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih," katanya.

Untuk meningkatkan prestasi, Walikota meminta Dispora untuk melaksanakan pekan olahraga kota (Porkot) Tangsel setiap tahun. Saat ini Porkot digelar empat tahun sekali.

"Kalau bisa Porkot dogelar tiap tahun. Agar pembinaan bibit atlet dialkukan maksimal," tandasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top