HIPMI Tangsel Dituntut Berkontribusi Dalam Pembangunan

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Pasca di lantik, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dituntut ikut berkontribusi dan membantu proses keberlangsungan pembangunan di kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, peran HIPMI saat ini sangat berpengaruh. Maka, HIPMI harus bisa menciptakan peluang usaha di kota dengan tujuh kecamatan ini . "Dibutuhkan wirausahawan muda. Secara teori, daerah akan maju jika dua persen dari jumlah penduduk menjadi wirausaha," kata Bang Ben, usai menghadiri pelantikan BPC HIPMI Tangsel di Serpong Utara, Selasa (8/11/2016).

Pemkot, kata Bang Ben, menyambut baik dan mendorongan supaya HIPMI bersinergi dengan pemerintah daerah. Sebab, HIMPI Tangsel merupakan wadah berkumpuknya para pengusaha muda yang berjalan sesuai dengan tujuannya.

"Dengan lahirnya banyak pengusaha muda di Tangsel akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi. Disamping itu mampu mengurangi jumlah pengangguran dan membangun kreativitas anak muda yang ada," katanya.

Menurutnya, banyaknya wirausahawan di Tangsel diharapkan dapat menekan jumkah angka kemiskinan. Sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat. Ia pun menargetkan pada tahun 2017 Mendatang pertumbuhan ekonomi naik mencapai 9 persen.

"Investasi mencapai sebelas triliun, delapan puluh persennya dari swasta, sisanya dari belanja pemerintah sebanyak 15 persen dan pelaku ekonomi kreatif," tandasnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Tangsel Kemal Pasha mengungkapkan bahwa HIPMI Tangsel memikiki kesempatan yang sangat baik dan ini akan memberikan jaminan kepada pelaku usaha muda. Sebab di akui Kemal, selama ini banyak pengusaha besar disokong oleh pengusaha kecil.

"Kami mengharapkan pemerintah memberikan penjaminan karena banyak pengusaha besar dibiayai pengusaha kecil. Ini perlu ada legalitasnya," singkat Kemal. (Hen)

 

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top