Ada Demo, Warga Diimbau Berangkat Kerja Lebih Pagi

detaktangsel.com Serpong-Adanya aksi demonstrasi besar-besar di Jakarta, berpengaruh terhadap moda transportasi di Kota Tangsel. Diprediksi akan terjadi kemacetan luar biasa. Untuk itu, warga yang berangkat kerja ke Jakarta diminta lebih pagi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Sukanta mengungkapkan bahwa angkutan umum yang akan terkena dampak adanya aksi damai 4 November di Jakarta hari ini diantaranya Bus Transjakarta yang berangkat dari BSD Grogol, Ciputat dan Hotel Indonesia.

"Pasti terkena dampak maka dari itu kami mengimbau keberangkatan lebih pagi. Sedangkan pulangnya, supaya dilakukan lebih awal," kata Sukanta.

Ia pun menjamin jika lalulintas di kawasan Tangsel normal. Apalagi, Dishub Tangsel menerjunkan 200 personil yang akan ditempatkan di titik -titik rawan seperti persimpangan pasar, jalan protokoler dan stasiun kereta api yang berjumlah lima stasiun. Personil tersebut, akan di bantu Pol PP dan personil dari kepolisian.

"Itu untuk wikayah Tangsel, di luar Tangsel bukan kewenangan kami. Tapi kalau kepolisian tidak ada batas sampai ke Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, massa yang akan menggunakan transportasi kereta api mulai dari stasiun Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu dan Pondok Ranji ini, akan dilakukan pengawalan ketat sampai mereka berangkat ke Jakarta.

"Bukan hanya berangkatnya saja tapi saat pulangnyapun akan ada pengawalan," tandasnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top