100 Warga Ikuti Pelatihan Tata Rias

100 Warga Ikuti Pelatihan Tata Rias

detaktangsel.com SERPONG UTARA-Pemkot Tangsel melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPPKB) upayakan warga untuk meningkatkan kesejahteraan. Salah satunya menggelar pelatihan tata rias.

Kepala BPMPPKB Kota Tangsel Apendi mengatakan, dengan digelarnya pelatihan tersebut diharapkan agar peserta serius dan disiplin mengikuti pelatihan sesuai instruktur kecantikan.
"Saya berharap ibu-ibu serius mengikuti arahan yang diberikan oleh instruktur yang sudah berkompeten. Sehingga akan memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat," Ungkapnya ditemui di Serpong Utara pada Kamis, (3/11/2016).

Menurut Mantan Camat Pondok Aren ini, pelatihan tersebut yang lebih dipentingkan manfaatnya. Oleh karena itu, Apendi meminta kepada peserta setelah mendapatkan pelatihan nantinya tidak berhenti sampai disana. Tapi bagaimana mengimplementasikan pengetahuan yang didapat selama mengikuti kursus.

"Sehingga mampu meningkatkan pendapatan keluarga dan mengurangi pengangguran. Selain itu juga ibu rumah tangga mempunyai kegiatan untuk memberikan penghasilan dan membantu suami dalam mencari nafkah," katanya.

Kabid Pemberdayaan Perempuan pada BPMPPKB Kota Tangsel Listya Windarto menambahkan, peserta kursus merupakan perwakilan dari tujuh Kelurahan yang ada di Kota Tangsel. Peserta diajarkan kecantikan dan perawatan wajah.

"Sebanyak 100 peserta yang ikut kursus. Kalau sudah dapat ilmunya, peserta bisa membuka salon kecantikan," ujarnya.

Kata dia, perwakilan kelurahan yang mengikuti pelatihan yakni, Kelurahan Ciputat, Cipayung, Benda Baru, Pondok Kacang Barat dan Timur, Pondok Jagung, Pakulonan serta Kademangan.

"Masing-masing kelurahan diwakili 10 sampai 20 orang," terangnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online