Ketua KONI : Pelaksanaan PORKOT Sudah Siap 90 Persen

Ketua KONI : Pelaksanaan PORKOT Sudah Siap 90 Persen

detaktangsel.com PAMULANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan tengah "berpacu dalam melodi" guna mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) tingkat Kota Tangsel yang akan digelar pada 15 - 20 Oktober mendatang.

Menurut Ketua KONI Kota Tangsel yang juga Kepala SMPN 4 Tangsel Hj. Rita Juwita, saat dikonfirmasi DetakTangsel.com menjelaskan persiapan pelaksanaan PORKOT tahun 2016 dengan melibatkan 18 Cabang Olahraga (Cabor) sudah siap 90 persen.

Menurutnya, pihak KONI Tangsel sudah mencoba menghadap ke Wali Kota Tangsel untuk menyerahkan panduan pelaksanaan PORKOT, namun hanya diterima Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda 2) Budi Budiawan.

Ketua KONI Tangsel Pelaksanaan PORKOT Sudah Siap 90 Persen

"Teknical meeting sudah dilaksanakan, dan intinya persiapan pelaksanaan PORKOT tahun ini sudah siap 90 persen, sudah oke dan tidak ada masalah di 18 Cabor, baik sarana prasarana, maupun keikutsertaan para atletnya dari setiap Kecamatan se-Tangsel," ungkap Ketua KONI Kota Tangsel.

Ketua KONI Tangsel menambahkan, pada hari Jumat lusa akan dilaksanakan persiapan akhir dan me-launching pelaksanaan PORKOT 2016. "Rencananya, besok akan rapat lagi untuk check list kepesertaan para atletnya," jelas Hj. Rita.

Namun demikian, ketika dikonfirmasi mengenai detail kesiapan sarana-prasarana, termasuk ketersediaan tenaga juri yang bersertifikat, dan rincian atlet yang akan bertanding, Hj. Rita menyampaikan untuk mengkonfirmasi pihak panitia pelaksana kegiatan.

Sementara itu, terkait dengan anggaran kegiatan PORKOT, dari anggaran yang tersedia, yang menurut informasi sebesar Rp1,2 Miliar, Ketua KONI menjelaskan bahwa anggaran tersebut merupakan keseluruhan rangkaian pelaksanaan PORKOT.

"Untuk event PORKOT sekitar Rp700 Jutaan," imbuhnya tanpa merinci break down penggunaan anggarannya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online