>

Pasca Kebakaran Gudang Ban, Pelayanan Di Kantor Dinkes Tangsel Mulai Normal

Damkar Tangsel saat memadamkan api Damkar Tangsel saat memadamkan api

detaktangsel.com SERPONG -- Pasca kebakaran yang menghanguskan gudang ban bridgestone di Jalan Raya Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/7) pekan lalu kiranya cukup merugikan semua pihak termasu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel. Sebab, lokasi kantor yang hanya berjarak satu meter dengan tembok gudang ban tersebut sempat mengganggu aktifitas seluruh pegawai Dinkes.

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Suharno mengatakan akibat terbakarnya gudang ban tersebut, sebanyak 20 kompresor AC yang berada di tembok bagian belakang kantor terbakar. Hal itu disebabkan api yang cukup besar sehingga membuat kompresor meleleh.

"Hingga hari Senin lalu, sempat terganggu. Karena seluruh pegawai harus mengembalikan perlengkapan kantor," kata Suharno, kemarin.

Menurutnya, besarnya api dari gudang ban yang terbakar telah menimbulkan asap hitam pekat hingga memenuhi seluruh ruangan yang ada di kantor Dinkes. Akibatnya, seluruh pegawai yang saat itu tengah bertugas berhamburan keluar ruangan sehingga tidak bisa mengevakuasi barang-barang yang berada di lantai tiga. Meski begitu, ia bersukur tidak ada dokumen penting yang ikut terbakar.

"Alhamdulillah tidak ada dokumen penting yang ikut terbakar," ungkapnya.

Adanya sejumlah perlengkapan kantor yang rusak, lanjut Suharno, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak pengelola gedung yang gudangnya terbakar. Sedangkan pelayanan yang ada di Dinkes, telah berjalan normal seperti biasa.

"Mulai Selasa kemarin pelayanan sudah normal kembali. Kerusakan-kerusakan kecil juga sudah di perbaiki. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak gedung," tandas Suharno.

Seperti diketahui, sebuah gudang berisi ribuan ban yang berdekatan dengan kantor Dinkes Tangsel ludes di amuk si jago merah pada Jumat (15/7) pekan lalu. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14,45. Besarnya api yang berasal dari gudang tersebut nyaris menghanguskan kantor Dinkes Tangsel. Namun api berhasil di padamkan setelah puluhan mobil dinas pemadam kebakaran Kota Tangsel yang saat itu dibantu dari Dinas Pemadam kebakaran dari Kota Tangerang, DKI Jakarta, Depok dan Kabupaten Tangerang berhasil menjinakkan api sekitar pukul 19,00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top