>

Terkait Kinerja BUMD, DPRD Akan Panggil PT. PITS

Ketua DPRD Tangsel HM Ramli Ketua DPRD Tangsel HM Ramli

detaktangsel.com SERPONG - Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang Selatan menuai kritik banyak pihak, tanpa terkecuali Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan pun akan segera memanggil jajaran Direksi PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) untuk didengar penjelasannya oleh Wakil Rakyat tersebut.

Dalam kesempatan khusus, Ketua DPRD Kota Tangsel HM. Ramli alias H. Abie kepada detaktangsel.com, Selasa (14/6) di ruang kinerjanya mengungkapkan bahwa, sejak berdirinya BUMD dan ditetapkan serta digelontorkannya dana puluhan milyar dari APBD Kota Tangsel Tahun Anggaran 2015 sebagai penyertaan modal daerah, pihak DPRD hingga kini masih belum tahu persis apa yang telah dan sedang dilakukan oleh PT. PITS sebagai BUMD.

Menurut H. Abie, pihaknya masih berprasangka baik kepada PT. PITS dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya selaku BUMD Kota Tangsel. Kondisi tersebut tentunya berbanding terbalik dengan hasil audit BPK RI perwakilan Provinsi Banten tahun 2015 yang menyatakan penyertaan modal daerah dalam BUMD (PT. PITS) sebagai tindakan yang salah sasaran.

Namun demikian, H.Abie selaku pimpinan Dewan tetap berpandangan bahwa, meskipun dirinya mengaku belum tahu secara detail kiprah PT. PITS, H. Abis juga berharap agar BUMD berjalan sebagaimana mestinya.

"Insya Allah, dalam waktu dekat di Triwulan Kedua ini, kami akan memanggil PT PITS untuk didengar penjelasannya mengenai kiprahnya sebagai BUMD," tegas HM. Ramli

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top