KPK : Sudah 12 Orang Pejabat Dinkes Tangsel Diperiksa

KPK : Sudah 12 Orang Pejabat Dinkes Tangsel Diperiksa

JAKARTA-Hingga saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memeriksa sekitar 12 orang dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. “Sudah ada 12 orang yang KPK mintai keterangan,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Senin,(9/12).

Lebih jauh kata Johan, pegawai yang diperiksa mayoritas di lingkungan Tangsel. “Mereka merupakan pegawai di Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan Provinsi Banten. Termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel,” terangnya.

Pemeriksaan sejumlah pejabat itu, diakui Johan, terkait dugaan korupsi alat-alat kesehatan di Kota Tangsel. “Pemanggilan mereka (para pejabat dan pegawai di Dinkes Kota Tangsel, red) tidak berkaitan dengan kasus suap Pemilukada Lebak yang menjerat TCW. Pemanggilan tersebut berbeda kasus,” ucapnya

Ditanya soal Sekda Kota Tangsel, Dudung E Direja yang beberapa waktu lalu ruangannya digeledah KPK, Johan tak mau berspekulasi.
Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik KPK dua pekan lalu datang ke kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan Kantor Sekda Kota Tangsel, Dudung E. Diredja.

Kedatangan para penyidik KPK disertai dengan pengambilan berkas-berkas di ruang Sekda Kota Tangsel dan kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel. Beredar informasi tim KPK sedang mendalami adanya dugaan kebocoran uang negara terkait pengadaan alat kesehatan di Kota Tangsel periode 2010– 2012. **cea

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online