Nyaru Jadi Karyawan, 2 Pria Nyolong Kompor Gas di Mall Teras Kota

ilustrasi ilustrasi

detaktangsel.com SERPONG--MG alias Jayeng dan NC alias Kholis terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Keduanya di cokok polisi di rumah kontrakannya di kawasan Karawaci, Kabupaten Tangerang pada Jumat pekan kemarin lantaran mencuri di stand PT Mega Perkasa mall Teras Kota BSD, Serpong.

Modus yang dilancarakan kedua pelaku yakni diketahui dengan berpura-pura sebagai karyawan PT Mega Perkasa mal Teras Kota BSD. Bermodal seragam yang sama dengan tempat kerja keduanya di Mall Lippo Karawaci, mereka sempat mengelabui petugas security pusat belanja di kawasan BSD itu.

"Mereka datang seolah-olah menjadi karyawan. Lalu mengambil kompor listrik seharga 12 juta rupiah dari lokasi perkara," kata Kasubag Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris (AKP) Mansuri, Minggu (8/5).

Kata Mansuri, petugas keamanan mal Teras Kota sempat curiga lantaran keduanya datang bukan saat jam kerja. Namun, lantaran mengaku sebagai karyawan, akhirnya keduanya bebas melenggang masuk.

"Ada laporan kehilangan. Lalu dilakukan penyelidikan oleh Subnit 2 Reskrim Polsek Serpong dengan mempelajari CCTV dan akhirnya 2 orang pelaku berhasil diamankan di kontrakannya daerah karawaci," kata Mansuri.

Hingga kini, polisi masih menelusuri barang bukti yang sudah dijual tersangka. Sementara kedua tersangka, kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Serpong.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online