>

Umbar Tembakan, Perampok Gasak Uang

detaktangsel.com CIPUTAT – Dua perampok berhasil menggasak uang di minimarket Jalan Raya Cireundeu Raya Nomor 21, Ciputat Timur. Pelaku mengancam penjaga toko dengan menembakkan senjata api.

Informasi yang dihimpun, perisitiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30, Selasa (¾). Awalnya, dua penjaga mini market Norifdo Fahmi‎ (22), dan Supriyadi (19) tidak curiga kedatangan pelaku yang menyamar sebagai konsumen itu. Kedua pelaku memakai jaket dan helm.

Saat melayani pembayaran di kasir, salah stau pelaku mengeluarkan pistol. Kemudian, mengancam pegawai waralaba tersebut untuk mengeluarkan uang di laci kasir. Namun, penjaga toko tak gentar dan hendak melakukan perlawan. Pelaku pun menembakkan senjata api dan mengenai rak di belakang meja kasir.

Di bawah ancaman pistol, slaah satu pelaku mengikat dua karyawan dan menyeretnya ke gudang yang ada di belakang toko. Pelaku lainnya, leluasa menggasak uang yang ada di laci kasir. Aksi berhasil, kedua pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. "Pelaku berhasil mengambil uang senilai Rp2 juta," ungkap Kapolsek Ciputat Kompol Damanik, saat dikonfirmasi, Selasa (3/5).

Menurutnya, aksi kedua pelaku tersebut terekam kamera pengintai atau Close Circuit Television (CCTv) milik minimarket. "Diduga pelakunya sama dengan aksi perampokan di Indomaret di Jalan RE Martadinata Ciputat dan Pamulang beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Kota Tangsel AKP Mansuri menyatakan, sebelum kejadian kedua karyawan sempat menyapa kedua pelaku tersebut. Saat beraksi, kedua pelaku mengenakan helm dan jaket. "Kedua karyawan tersebut melakukan prosedur pelayanan minimarket tersebut dengan menyapa konsumen yang datang," terangnya.

Namun, keduanya tidak menyangka, aksi ramahnya tersebut, sambung Mansuri, ditunjukkan dengan menodong dan menembakkan peluru ke arah rak produk parfum untuk menggertak karyawan toko. "Para pelayan tersebut disuruh ke belakang gudang," jelasnya.

Dari hasil rekaman CCTv, sambung Mansuri, pelaku menggunakan mengendarai sepeda motor matic yang nomor polisinya terlihat jelas. "Senjata yang digunakan pelaku jenis soft gun warna hitam. Hasil olah tempat kejadian perkara menemukan dua butir gotri peluru soft gun," pungkasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top