Pemuda Stres Bakar Rumah Kerabat

Pemuda Stres Bakar Rumah Kerabat

detaktangsel.com PONDOK AREN - Rumah berlantai dua di Jalan Nuri RT. 01/016 Nomor 63 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren hangus dilalap si jago merah, Rabu (30/3) dinihari. Kebakaran tersebut diduga sengaja dibakar saudara pemilik rumah Aryanto (25) yang mengalami gangguan jiwa.

 

Informasi yang dihimpun, pelaku Aryanto sejak 2014 tinggal di rumah Hidayat yang juga kerabat pelaku. Sejak tinggal di rumah berlantai dua itu, Arianto tidak menunjukkan sikap aneh. Dari lata belakang hidup Ariayan pernah menjadi residivis kasus narkoba. Namun entah apa yang ada dibenak Arianto, malam itu membakar rumah Hidayat. Api melahap seluruh bangunan. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Menurut saksi mata Supena (51), mengatakan saat kejadian berlangsung ia sedang berada didalam rumah sedang di dalam rumah. Mendengar teriakan kebakaran dari tetangganya, Hidayat. Dirinya sempat melihat Aryanto alias Tompel (25) berdiri didepan rumah Hidayat. "Warga melihat api membesar langsung membahu menyiram air degan alat seadanya," katanya.

Tak lama kemudian, delapan unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangsel datang dan langsung berusaha memadamkan api. Setengah jam bertarung dengan api, akhirnya petugas damkar berhasil menjinakkan api. "sekira 20 menit kebakaran damkar baru datang," ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Tangsel AKP Manshuri, mengatakan atas peristiwa tersebut pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp30 juta. Kebakaran diduga dilakukan Aryanto. "Tidak ada korban jiwa. Saat ini kasusnya ditangani Polsek Pondok Aren," ucapnya, Kamis (31/3).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Mashuri, Aryanto sudah diamankan di Mapolsek Pondok Aren. Sebelum terjadinya kebakaran, Aryanto sempat marah-marah terhadap Sugina tanpa alasan yang jelas. "Aryanto diduga depresi mental karena sering marah-marah kepada keluarganya tanpa alasan," pungkasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online