Chelsea Calon Juara

Chelsea Calon Juara

Sunderland - The Blues, Chelsea kembali menunjukkan prestasi gemilang. Diramalkan tim besutan pelatih Jose Mourinho ini meraih sukses di Premier League musin ini.

Rabu (4/12) malam waktu setempat atau Kamis (5/12) dini hari WIB, Chelsea menundukkan tuan rumah Sunderland dengan skor 4-3. Dalam pertandingan di Stadium of Light itu, pasukan Mourinho bermain apik.

Eden Hazard jadi bintang kemenangan The Blues berkat dua golnya. Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Premier League, Arsenal, yang saat bersamaan menang 2-0 atas Hull City. Kini, Chelsea mengumpulkan total 30 poin, terpaut empat dari The Gunners.

Harapan meraih juara  bisa menjadi kenyataan jika Chelsea konsisten. Dengan kemenangan demi kemenangan, Chelses   memelihara asa meraih gelar pada musim ini.

Saat kick off dimulai, mengawali pertandingan dengan bagus.   Hazard dan Willian bermain kompak, Penampilan mereka di dalam kotak penalty selalu mengancam gawang tuan rumah.
Frank Lampard pun sempat melepaskan tembakan keras pada menit ke-11, yang sedikit melebar dari gawang Mannone. Namun, Sunderland yang justru lebih dulu mencetak gol pada menit ke-14. Jozy Altidore memanfaatkan peluang emas lewat tendangan bebas karena bola eksekusi kaki kirinya tak mampu dihalau Petr Cech.

Chelsea langsung bereaksi. Hanya berselang tiga menit, The Blues mampu menyamakan kedudukan setelah Lampard menyundul bola umpan silang Hazard. Gol tersebut semakin mengokohkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Chelsea (gol ke-208).

Gol tersebut kian memantik semangat pasukan Jose Mourinho untuk terus menggempur pertahanan tuan rumah. Alhasil, gol yang dinantikan datang pada menit ke-36 lewat Hazard. Pemain Belgia ini memaksimalkan umpan Fernando Torres dengan melepaskan tendangan datar nan keras yang tak bisa dibendung kiper Sunderland. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di  awal babak kedua, Sunderland langsung menggebrak.  Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol mantan pemain Manchester United, John O'Shea. Bek asal Irlandia ini mengontrol bola tendangan pojok Craig Gardner, sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kanan ke pojok bawah gawang Chelsea.

Sementara  Chelsea di   menit ke-62 melalaui sepakan  Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyelesaikan kerja samanya dengan Lampard.  The Blues menambah keunggulannya menjadi 4-2. Phillip Bardsley melakukan gol bunuh diri ketika berusaha membelokkan bola umpan Demba Ba kepada Ramires dari sektor kanan. Bardsley menebus kesalahan dengan membobol gawang Chelsea sehingga skor kembali tipis 4-3.
  Jose Mourinho  memuji penampilan Eden Hazard. Karena Hazard  menampilkan permainan terbaiknya sepanjang musim ini di pertandingan tersebut.
 
"Ini adalah  penampilan Eden Hazard yang  terbaik,” kata Mourinho.  Oo afp/ded

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online