Manfaatnya Bermain Futsal Bagi Kaum Hawa

detaktangsel.com TANGSEL - Permainan futsal memang identik oleh laki-laki. Namun, realitasnya perempuan atau kaum hawa juga ikut memainkannya dan ternyata futsal memberikan banyak keuntungan jika dimainkan oleh perempuan.

Salah satunya Mutiara Annisa, Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta saat ditemui dilokasi permainan olahraga futsal Primaraga, Ciputat, Senin pagi (25/01/2016).

Dia mengatakan Keuntungan bermain futsal bisa mengurangi rasa sakit ketika pra-menstruasi seperti pusing, dan sakit perut.

Selain untuk kesehatan, olahraga futsal untuk perempuan juga dapat membuat berat badan terjaga serta cantik luar dalam.

"Perempuan yang main futsal itu cantik karena buat saya kecantikan perempuan itu adalah sehat dan berolahraga," tukas Annisa.

Diketahui, Annisa yang tergabung dalam komunitas futsal yang bernama Pingkal Girl FC, rutin melakukan latihan bersama setiap hari Selasa di Primaraga, Ciputat.

Ia menambahkan, ikatan kekeluargaan dapat terjalin karena bermain futsal. Pengalaman serta kenalan baru pun didapatnya setelah komunitas futsalnya mengikuti turnamen-turnamen yang ada.

"Selain keuntungan kesehatan dan kecantikan, dalam bermain futsal juga bisa menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan teman-teman baru difutsal," imbuh Annisa.

Dilain sisi, senada dengan Root Rosanti Schubert, Mahasiswi Universitas Budi Luhur yang juga gemar bermain futsal sejak umur 11 tahun.

Menurutnya, selain untuk kesehatan, bermain futsal juga dapat mengasah kerja tim, rasa kepercayaan, serta kelincahan. Ia juga menyebut perempuan yang bermain futsal itu abnormal.

"Jarang banget cewek main futsal apalagi di Indonesia dan being normal is boring," ujarnya.

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

No cities match your search query

Go to top