Pasca Putusan MK, Airin – Benyamin Bersyukur Pilkada Tangsel Sudah Selesai

detaktangsel.com SERPONG – Wajah Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie sebagaimana biasanya terlihat sumringah.

Dan, suasana hati pun nampak jelas terlihat dari aura wajah keduanya, saat datang dan menghadiri rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan dalam penyampaian putusan penetapan pemenang Pilkada 2015, yang digelar di salahsatu ruangan lantai dasar Gedung Damai Indah Golf BSD, Jumat (22/1/2016).

Sebagaimana diketahui, satu hari sebelumnya, karena tidak memenuhi syarat gugatan sebagaimana diatur dalam dalam Pasal 158 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 dan Pasal 6 PMK 1-5 Tahun 2015 tentang persyaratan ambang batas suara maksimal 2 persen, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon nomor urut 2 (Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra) dengan nomor perkara 98, dan gugatan pasangan nomor urut 3 (Arsid-Elvier) dengan perkara 107. Karenanya, hasil rapat pleno KPU tersebut, akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 3 dalam Pilkada 2015 sebagai pemenang, dan berhak untuk kembali duduk sebagai pasangan Wali Kota – Wakil Wali Kota periode 2016 – 2021.

Dalam Pilkada 2015 lalu, pasangan calon nomor urut 1 (Ikhsan Modjo - Li Claudia Candra) memperoleh suara 42.074, pasangan nomor urut 2 (Arsid - Elvier) memperoleh suara 164.732 dan pasangan nomor urut 3 (Airin - Benyamin Davnie) memperoleh suara 305.322. Karena itu, selisih suara pun melebihi batas maksimal yang sudah diatur oleh undang-undang yang berlaku.

Usai rapat pleno KPU, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, serta ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pilkada 2015 dengan baik dan lancar.
"Saya dan pak Benyamin Davnie mengucapkan terima kasih dan mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Kami juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat, kepada pasangan calon nomor urut 1, dan nomor urut 2, kepada KPU, Panwas dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan Pilkada di Kota Tangerang Selatan dan Forum Pimpinan Daerah. Alhamdulillah, tahap demi tahap Pilkada sudah dilaksanakan, dan hari ini adalah penetapan untuk pemenang, dan kami dipercaya oleh masyarakat dan oleh Allah SWT. Tentunya setelah ini ada tahapan berikutnya dalam rangka penyampaian paripurna DPRD dan juga pelantikan. Tetapi pada intinya kami masih menjabat, kami masih mendapat amanah yang harus diselesaikan untuk periode yang pertama ini, dan tentunya mohon doanya, mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan amanah kami di periode pertama, dan Insya Allah, mudah-mudahan di tahun berikutnya kami dapat menjalankan Visi-Misi kami yang telah disampaikan kepoada masyarakat di Kota Tangerang Selatan," papar Airin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel H Benyamin Davnie menambahkan, bahwa proses dan hasil Pilkada ini menunjukkan proses demokrasi yang baik kepada lebih dari 30 orang wakil dari negara asing yang meninjau pelaksanaan Pilkada di Kota Tangsel.
"Dan mereka menyaksikan betul bagaimana Pilkada di Kota Tangerang Selatan baik, bahwa demokrasi lokal ini bisa berjalan dengan mulus, dan ini berkat kerja sama semua pihak," imbuh Benyamin Davnie

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

No cities match your search query

Go to top