Print this page

BNN Kota Tangsel Tangani 46 Remaja Pencandu Narkoba

BNN Kota Tangsel Tangani 46 Remaja Pencandu Narkoba

detaktangsel.com SETU – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel selama 2015 menangani 46 remaja untuk rehabilitasi. Mereka didominasi pengguna narkoba jenis ganja.

Kepala Seksi Pencegahan Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel Sony Gunawan mengatakan, puluhan remaja positif narkoba hasil tes urine di sekolah swasta dan negeri. "Tahun 2015, kita lakukan tes urine di sekolah-sekolah secara acak, hasilnya 46 remaja postifi narkoba. Meskipun rata-rata remaja tersebut bukan pengguna aktif," ujarnya, Rabu (6/1).

Menurutnya, pengguna tersebut saat ini sedang menjalani konseling di BNNK. Tujuan konseling agar tak lagi mengkonsusmi narkoba sehingga masa depan dapat diselamatkan. "Para remaja tersebut, sedang menjalani konseling. Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada yang menjadi pengedar," ucapnya.

Lanjut Sonny, faktor para remaja terpengaruh narkoba, posisi Kota Tangsel yang berbatasan Jakarta, Depok dan Bogor. "Banyak narkoba di Tangsel ini masuk dari perbatasan Tangsel, melalui perantara. Makanya pihaknya akan terus mencegah dan mengobati para penyalaguna narkoba," terangnya.

Sementara Kepala BNNK Tangsel AKBP Heri Istu mengimbau agar pelajar tidak coba-coba mengonsumsi narkoba. Sekali terkena akan sulit untuk lepas. "Saya himbau remaja, jangan coba narkoba. Karena masa depan akan rusak dan tidak ada manfaatnya," singkatnya.