Hasil Sementara Hitung Cepat, Airin-Ben Tembus 60,3 Persen Suara

Airin Rachmi Diany saat mencoblos surat suara di TPS 17 Cluster Narada, Alam Sutera Airin Rachmi Diany saat mencoblos surat suara di TPS 17 Cluster Narada, Alam Sutera

detaktangsel.com SERPONG UTARA--Melalui hitung cepat yang dilakukan peneliti dari Charta Politika, kandidat calon Walikota Airin Rachmi Diany dan wakilnya, Benyamin Davnie, melesat tajam meninggalkan rival-rival politiknya, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie.

Diketahui, pasangan yang diusung partai-partai besar seperri Partai Golkar, PPP, PKB, PAN, Partai Nasdem dan PKS ini, hasil perolehan suara duet lawas ini telah terdeteksi dengan mendulang perolehan suara signifikan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Manager Charta Poltica, Hariqo Wibawa Satria‎ mengatakan, hasil hitung cepat telah dilakukan di 200 TPS secara acak. Sehingga hasilnya sudah dapat disimpulkan bahwa duet Airin-Benyamin telah sukses meraup suara 60,3 persen suara jauh meninggalkan lawan-lawannya.

"Sedangkan kandidat lainnya yakni lkhsan Modjo 9,8 persen dan Arsid 30 persen, dengan Margin error 1 persen," katanya kepada wartawan saat jumpa pers di Sutera Nerada, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Rabu (9/12) sore.

‎Menurut Satria, kalau ditarik kebawah maka semua kecamatan di Kota Tangsel perolehan angka untuk pasangan calon nomor urut 3 menang 26.810 suara. Ia mengklaim, kemungkinan adanya perubahan data yang akan masuk sangat sedikit.

Dia ‎memaparkan, data perolehan suara yang telah masuk ke pihaknya mencapai 95 persen. Berikut data dari masing-masing wilayah yakni, Kecamatan Ciputat 59 persen. Kecamatan Ciputat Timur 64 persen.

Dilanjutkan perolehan suara sementara untuk pasangan calon Airin-Benyamin di Kecamatan‎ Pamulang 56 persen, Pondok Aren 63 persen, Serpong 52 persen, Serpong Utara 63 persen dan Kecamatan Setu 64 persen.

‎"Ibaratnya sama seperti merebus jagung. Jadi data ini tidak perlu masuk 100, tapi 10 saja sudah cukup," papar Satria.

Sementara Airin, meski telah dinyatakan unggul dalam proses perhitungan cepat, namun ia masih menunggu keputusan resmi yang akan disampaikan pihak penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel.

"Meski unggul melalui perhitungan cepat, kami akan menunggu perhitungan resmi dari KPU Tangsel," kata Airin singkat.

Pantauan dilapangan, tiga calon walikota masing-masing telah melakukan pencoblosan surat suara dilokasi tempat tinggal para calon. Seperti Ikhsan Modjo, ia melakukan pencoblosan surat suara di TPS 37, di Perumah De Latinos, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong. Ikhsan yang saat pencoblosan berlangsung bersama istrinya Nornillah Helda dan didampingi calon wakilnya, Li Claudia Chandra, datang sekira pukul 08,00.

Hal sama juga dilakukan calon walikota nomor undi 2, Arsid, ia dan keluarganya melakukan pencoblosan surat suara di TPS 31, Gang Mandor RT 03/09, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang sekira pukul 07,15.

Diketahui, Kota Tangsel salah satu kota yang ikut menyelenggarakan Pilkada serentak, tak luput jadi perhatian dunia. Ini, lantaran sejumlah lembaga maupun para duta besar luar negeri berduyun-duyun ke kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini untuk menyaksikan jalannya proses Pilkada serentak tersebut. Tak hanya sejumlah utusan dari luar negeri, pejabat tinggi negara pun ikut terjun ke Tangsel juga sama-sama untuk menyaksikan proses berlangsungnya pemungutan suara di Tangsel.

« October 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top