Ke Markas PDIP Tangsel, Yesi Gusman Sumbang Ribuan Buku Bacaan

detaktangsel.com SETU--Anda masih ingat dengan nama Yesi Gusman, idola remaja yang sempat booming di era 80an dengan film bioskop layar lebarnya kala itu. Yapzzzz.. Setelah sekian lama tak pernah terdengar lagi kiprahnya dalam dunia akting, tiba-tiba wanita melankolis ini nongol di kantor dewan pimpinan daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikawasan Kecamatan Setu, Kamis (19/11).

Usut punya usut, kedatangan pemilik nama lengkap Yasmine Juliantina Gusman ke kandang Banteng Tangsel tersebut, tak lain untuk menyumbangkan buku-buku bacaan anak untuk selanjutnya disalurkan kembali keseluruh pelosok Tangsel. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 2000 buku bacaan dengan judul berbeda ini pun diserahkan ke salah satu partai pengusung pasangan calon (Paslon) Pilkada Tangsel nomor urut 2, Arsid-Elvier Ariadiannie.
Dalam siaran pers nya kepada awak media, Yesi menjelaskan sumbangan buku-buku bacaan tersebut murni bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda yang ada di Tangsel. Maklum, Yesi kini banting stir kemudian aktif memajukan dunia pendidikan melalui taman bacaan anak yang diberinya nama Yayasan Bunda Yesi.

"Pemberian buku bacaan ini, merupakan wujud kepedulian untuk menambah kemajuan pendidikan di Tangsel. Dan ini murni dari yayasan kami (Yayasan Bunda Yesi-red)," kata Yesi.

Menurutnya, sumbangan buku-buku bacaan anak ini rencananya akan dilakukan secara berkala. Sebab Yesi menganggap buku merupakan jendela dunia yang harus dibaca terutama kepada anak-anak usia dini.
"Makanya kami ingin anak-anak usia dini yang ada di Tangsel ini, sesering mungkin dibiasakan membaca buku," ungkap wanita yang pernah masuk nominator aktris terbaik era1981 ini.

Pantauan dilokasi, pemberian 2000 buku bacaan dari Yayasan Bunda Yesi ini, disambut positif oleh para Srikandi-Srikandi PDIP Tangsel.

"Jika tidak ada halangan, buku bacaan ini akan kita sebar di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel," ungkap Leddy MP Butar. Diketahui, Leddy merupakan anggota DPRD Tangsel Komisi I Fraksi PDIP.

Senada dengan Leddy, Made Laksmi Pusparini, anggota Komisi lll pada DPRD Tangsel ini juga berharap pemberian buku-buku bacaan tersebut dapat memotivasi anak agar lebih gemar lagi dalam membaca buku.

"Kita berharap seperti itu, untuk menambah wawasan diharapkan anak-anak menjadi lebih lebih gemar lagi membaca," pungkasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top