Penyuluhan Bahaya Narkoba Harus Sampai Ke Tatanan Masyarakat Bawah

detaktangsel.com PONDOK AREN--Maraknya peredaran narkoba di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat sejumlah pihak merasa prihatin. Apalagi, peredaran barang yang bisa menimbulkan kematian ini sudah memasuki keberbagai kalangan. Tak hanya di perkotaan, kini narkoba sudah memasuki hingga ke pelosok-pelosok Tangsel yang memang merupakan daerah penyangga DKI Jakarta.

Rasa keprihatinan terhadap peredaran narkoba di Tangsel ini, juga dirasakan oleh Ida Farida, warga yang berdomisili di kawasan Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren.

Wanita paruh baya yang kini menjabat sebagai ketua RW di wilayah Pondok Aren ini menyebut jika narkoba, selain remaja yang menjadi sasaran empuk barang haram tersebut, orang dewasa pun tak luput untuk coba-coba mencicipi narkoba hingga berujung menjadi pecandu berat narkoba.

"Terutama remaja, jika tidak di beri pondasi mengenai bahaya narkoba, mereka pasti akan mencoba-coba," kata wanita berjilbab ini ditemui usai dirinya mengikuti penyuluhan dan pencegahan bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel di aula Gedung PGRI Pondok Aren, kemarin.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peredaran narkoba, Ida menilai harus ada tindakan nyata dari semua pihak. Baik dari unsur pemerintah maupun dari pihak penegak hukum. Hal ini bertujuan untuk membebaskan generasi muda jeratan narkoba yang efeknya sangat merusak sendi-sendi kehidupan.

"Penyuluhan akan bahaya narkoba harus sampai hingga ke tatanan masyarakat paling bawah. Karena apa, banyak masyarakat ditatatan ini menjadi korban penyalahgunaan narkoba," Ida menjelaskan.

Lantaran rasa keprihatinan tersebut, tak jarang ia pun selalu menyampaikan hal-hal yang berbau efek buruk tentang penyalahgunaan narkoba bagi si pemakai. Hal ini tak jarang ia sampaikan di majlis-majlis ta'lim yang ada di wilayahnya.

"Selain kepada keluarga, efek bahaya narkoba juga saya sampaikan kepada ibu-ibu pengajian. Makanya dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba dari BNN ini, menambah wawasan saya terhadap jenis dan bahaya narkoba," pungkasnya.

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Cuaca

No cities match your search query

Go to top